Masuk 5 Besar, FPTI KSB Butuh Perhatian

Sumbawa Barat, KabarNTB – Kejuaraan lomba panjat tebing yang di selenggarakan pada event Porprov tingkat Propinsi NTB yang diselenggarakan mulai tanggal 15 s.d 21 Juli 2014 bertempat di Gelanggang Pemuda Mataram, Tim Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Sumbawa Barat berhasil masuk dalam 5 besar perolehan medali terbanyak dari sepuluh Kabupaten/Kota yang ikut dalam kejuaraan tersebut.

Peringkat perolehan medali terbanyak pada event panjat tebing tahun ini terdiri dari Kabupaten Dompu pada peringkat pertama, Kota Bima peringkat ke-dua, Lombok Timur peringkat ke-tiga,  Lombok Tengah peringkat ke- empat, dan Kabupaten Sumbawa Barat peringkat ke-lima.

Pada Tim lead putra mendapat medali  perungguh atas nama Muhammad iksan,supriadin., Rahmatul  hidayat, pada tim Boulder putri mendapat medali perungguh atas nama siti nur aisyah, Julia, nanda ayu s, dan kusumawati, pada Speed Work record  tim campuran mendapat medali perungguh atas nama Muhammad iksan Dan Julia. Sementara di  Speed klasik tim putri juga mendapat medali perungguh, atas nama siti nur aisyah, Julia, dan nanda ayu s, dan terakhir pada Lead tim putri  atas nama nur aisyah, Julia, dan nanda ayu.

Menurut keterangan Ketua KONI NTB, MS. Kasdiono pada pembukaan kegiatan senin 16/06/2014 menyatakan bahwa Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing merupakan Cabor paling tinggi partisipasinya dibandingkan cabor lain. Semua Kabupaten/kota ikut mengambil bagian dalam pelaksanaan kejuaraan tersebut.  Sementara itu Kabupaten Sumbawa Barat juga tercatat sebagai Kabupaten yang  tingkat partisipasinya tinggi, karena dari semua mata lomba yang diselenggarakan, KSB termasuk peserta yang tetap mengikutkan atletnya dalam perlombaan.

Manager Tim FPTI KSB.  Arif, SE menerangkan bahwa dengan prestasi yang di raih saat ini mereka cukup merasa puas.

“ Kami cukup bangga atas prestasi yang kami raih saat ini. Ini kami dapatkan dengan perjuangan yang keras, dari sejak kami selenggarakan TC hingga dilaksanakannya Porprov”ungkap Arif.

Arif kemudian menerangkan, TC yang kami selenggarakan terbilang nekat. Satu bulan persiapan menjelang Porprov kami laksanakan TC di 4 (empat) lokasi yaitu di Dompu 2 kali, di Sumbawa 1 Kali, di Matarm 1 kali, dan di Taliwang untuk olah fisik.

“ Ini kami lakukan karena memang fasiltas Lead dan Boulder yang ada di Taliwang belum memenuhi standar pada kejuaraan yang diselenggarakan pada event porprop. Walaupun dengan anggaran yang terbatas, kami lakukan ini karena kami yakin dengan kemampuan yang dimiliki atlet KSB,” ungkap Arief

Dalam kesempatan tersebut arief berharap dengan prestasi yang diraih tersebut, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dapat memberikan perhatian penuh terhadap keberadaan FPTI KSB terutama kondisi fasilitas yang ada sekarang ini.

“ Kami cukup puas dengan prestasi ini, karena dengan kemauan dan kerja keras kami bisa mengungguli Kabupaten/kota lain  yang memiliki fasilitas yang lengkap. Kami berharap dengan prestasi yang kami raih ini keberadaan papan panjat dan kebutuhan fasilitas pendukung lainnya dapat dipenuhi oleh Pemerintah KSB. Kami memimpikan adanya papan panjat yang baru untuk kami berlatih, “ungkap Arif.(Roy)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.