Ini Kata Malik Salim Soal Cabup KSB

Sumbawa Barat, KabarNTB – Munculnya sejumlah nama kandidat calon Bupati Sumbawa Barat belakangan ini membuat sejumlah tokoh Sumbawa Barat angkat bicara.

Penilaiaan sejumlah tokoh ini tentu menjadi referensi bagi para pemilih tentang figure mana dan layak memimpin Sumbawa Barat kedepan.

Mantan Petinggi Newmont Malik Salim misalnya, tokoh Sumbawa Barat ini paling getol memberikan komentar dan penilaiaannya tentang sejumlah nama yang kini mulai muncul ke permukaan.Dalam berbagai kesempatan terutama di akun media social Facebook pribadinya, Malik tak jarang ikut nimbrung berpendapat.

Setidaknya ada 4 nama Cabup KSB yang dinilai Malik sejauh ini, masing-masing Andi Azizi Amin, Musyafirin, Mala Rahman dan Iwan Panjidinata memiliki kans untung bersaing dan meraih posisi Bupati Sumbawa Barat.

“  Cuma 4 itu yg menarik saya bahas, sisanya saya belum tau banyak tapi kita doa kan saja, sukses buat semuanya”demikian tulis Malik Salim dalam komentarnya beberapa waktu lalu di forom diskusi Facebook.

Dalam pandangan Malik Salim, Musyafirin dinilai bisa menang, jabatan Sekda yang dipegang saat ini menurutnya memiliki kekuatan karena pekerjaan tersebut sangat mendukung posisinya untuk bersaing dan memenangkan Pilkada nanti.

Kemudian Mala Rahman dalam pandangannya kurang gregetan, alasannya Wabup dua periode tersebut selama ini pekerjaannya dirasakan kurang terekspose dimata rakyat KSB, namun jika bisa berubah dari sekarang Mala Rahman menurut Malik bisa bersaing.

Terhadap figure baru, Iwan Panji Ketua DPC Partai Gerindra ini, dikatakan Malik punya kekuatan ingin berhasil dan memiliki motivasi tinggi sekali, hal ini mungkin dikarenakan tipikal seorang pengusaha.

Sementara Andi Azizi Amin yang didukung Malik Salim pada Pilbup sebelumnya, seperti diberitakan KabarNTB sebelumnya (Lihat Berita : Malik Salim Sebut Andi Aziz Punya Modal Kemenangan-red), memiliki modal dasar meraih kemenangan dengan 20-30 persen pendukung dari Pilbup sebelumnya.

Lalu siapa yang bakal didukung Malik Salim dalam Pilgub mendatang, sejauh ini ia pun belum menyatakan sikap, sejumlah rumor berkembang Malik digadang-gadang sejumlah kalangan bisa mendamping Andi Azizi Amin.

Namun dilain pihak, menurut Fud Syaifuddin, ST caleg terpilih dari Partai Bulan Bintang  mengatakan, Malik Salim akan memberikan dukungannya kepada Musyafirin.

“ Insya Allah Pak Malik akan dukung Pak Musyafirin” kata Fud kepada KabarNTB, Kamis (17/7).

Dukungan dari tokoh masyarakat, bagi sejumlah nama Calon Bupati Sumbawa Barat tentu memiliki pengaruh cukup signifikan guna meraup dukungan lainnya hingga puncak suksesi mendatang, apalagi tokoh seperti Malik Salim di Sumbawa Barat dinilai memiliki pengaruh ditengah masyarakat Sumbawa Barat.(Kn-01)

 

 

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.