Iwan Panjidinata Pede Maju Sebagai Calon Bupati KSB

Taliwang, KabarNTB – Belum dilantik menjadi anggota DPRD Sumbawa Barat untuk pertama kalinya, namun Iwan Panjidinata,SE nampaknya penuh percaya diri kembali tampil dalam perhelatan pesta demokrasi, sebagai Calon Bupati Sumbawa Barat 2015 mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Sumbawa Barat, yang merupakan Caleg terpilih dari Daerah Pemilihan Taliwang ini, menyatakan sikap maju dalam Pilbub ditandai dengan munculnya Baliho tanda gambar di sejumlah sudut Kota Taliwang dan di Media Sosial.

Belum jelas apa alasan Iwan Panjidinata, SE maju sebagai Cabup mendatang, karena sejauh ini pihaknya belum secara resmi mendeklarasikan diri, apakah dorongan dari Partai, dukungan dari rakyat ataupun hanya ambisi pribadi.Namun demikian Iwan berjanji akan mengundang Media untuk menyampaikan terkait apa yang menjadi hajatannya tersebut.

“ Kami percaya media adalah salah satu factor penting dalam mengangkat elektabilitas tentunya, kami pasti akan mengundang media nantinya untuk memberikan keterangan”ujar Iwan Kepada KabarNTB beberapa waktu lalu via telpon selulernya.

Ditengah masyarakat Sumbawa Barat khususnya di Kota Taliwang, tampilnya Iwan Panjidinata sebagai Cabup menuai berbagai tanggapan dan respon, sejumlah pihak menilai Iwan merupakan refresentasi dari politisi muda dan memberi warna baru dalam peta perpolitikan di Bumi Pariri Lema Bariri.

Belakangan juga beredar informasi Iwan Panjidinata, konon tengah merapat ke Gedung Graha Fitrah.Beberapa kali Iwan kepergok berkunjung kesana, spekulasipun bermunculan apakah pihaknya ingin merapat membangun komunikasi politik dengan Bupati KSB yang juga Ketua DPW PBB NTB atau urusan bisnis.Iwan juga dihubung-hubungkan dengan Wakil Bupati Drs. Mala Rahman yang juga berkeinginan untuk tampil dalam Pilbup mendatang.

“ Kita ikuti saja dinamika di media social, yang jelas saya tidak pernah berbisnis dengan Pemerintah selama ini”tandas Iwan singkat menjawab spekulasi kedekatannya dengan Graha Fitrah belakangan ini.

Partai Gerindra Sumbawa Barat dalam pemilihan legislative yang lalu sukses menempatkan tiga wakilnya sebagai anggota legislative, DPRD Sumbawa Barat.

Selain Iwan Panjidinata, SE yang meraup 2002 suara, dari Dapil 1 Partai Gerindra menempatkan Mustafa HMS dengan raihan 1050 suara, dan Abdul Hamam dari Dapil III yang mengantongi 337 suara.Sementara untuk total keseluruhan suara Partai Gerindra untuk DPRD Sumbawa Barat mencapai angka 6.969 suara.

Sementara Partai lainnya yang sukses menempatkan 3 wakilnya di masing-masing daerah pemilihan untuk DPRD Sumbawa Barat yakni, PDIP, PBB dan PAN.Sedangkan Partai Golkar yang sebelumnya merajai Parlemen KSB dengan menempatkan 4 wakilnya, dalam Pemilu lalu hanya menempatkan 2 wakilnya yang akan duduk dalam Parlemen mendatang.(Kn-01).

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.