Sejumlah Kalangan Sebut Musyafirin dan Fud Final Satu Paket Pasangan

Sumbawa Barat, KabarNTB – Pasca Pemilihan Presiden, dinamika politik warga Sumbawa Barat kini beralih ke Pemilihan Bupati 2015 mendatang.Gonjang ganjing pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati menjadi persoalan menarik dibahas dan diperdebatkan.

Tak hanya di Social Media seperti Facebook, di tengah masyarakat mulai jadi perbincangan hangat siapa yang layak menduduki kursi EA 1 HH pasca kepemimpinan Bupati Dr.KH Zulkifli Muhadli,SH MM yang telah memimpin selama 2 periode.

Sekretaris Daerah Sumbawa Barat, Ir W Musyafirin disebut sebut banyak kalangan menjadi salah satu calon yang memiliki kans kuat untuk menggantikan posisi Kyai Zul sebagai orang nomor wahid di Bumi Pariri Lema Bariri.Persoalannya sekarang siapa yang akan mendampingi Musyafirin sebagai calon Wakil Bupati.

Sejumlah kalangan menyebut Fud Syaifuddin, ST Calon Legislatif terpilih dari Partai Bulan Bintang (PBB), menjadi pasangan terkuat yang akan mendampingi Musyafirin.

“ Kalau melihat dinamika yang ada sejauh ini, Pak Firin (sapaan Musyafirin-red) akan menggandeng Pak Fud Syaifuddin sebagai wakilnya nanti, dan ini boleh dibilang hampir final, karena menurut kami sulit bagi Pak Firin jika tidak menggandeng pak Fud” ujar Sumber KabarNTB yang mengaku ikut mengamati dinamika Pilbub mendatang, sembari sumber ini menyebut mendapat informasi akurat tentang hal ini.

Menanggapi wacana ini, Fud Syaifuddin yang dihubungi KabarNTB, Rabu Malam (16/7) mengaku tidak menapik jika kemungkinan tersebut selalu ada.Fud yang mengaku berada di Mataram mengatakan, secara pribadi dirinya siap apabila rakyat mendukung, namun demikian menurutnya persoalan pencalonannya nanti diserahkan sepenuhnya kepada keputusan Partai, dalam hal ini PBB sebagai kendaraan politiknya.

“ Ya kita lihat saja dinamika politik yang terjadi, semua kemungkinan bisa saja terjadi yang jelas secara pribadi bersama sejumlah kawan mendukung dan menginginkan Pak Firin maju dalam Pilbup mendatang” ujar Fud.

Selain nama Fud Syaifuddin, Media juga mencatat sejumlah nama yang beredar disebut sebut akan mendapingi Musyafirin.Ust.Amir Ma’ruf Husain dari kalangan akademisi, Rifki Fahmi pengusaha muda yang juga putra sulung Bupati Sumbawa Barat juga digadang akan mendampingi Musyafirin, namun sejauh ini Musyafirin sendiri belum menentukan sikap terkait persoalan pendampingnya nanti, termasuk pengumuman resmi apakah dirinya akan benar-benar maju atau tidak.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.