Mala Rahman Kembali Sosialisasi di Progres Report

Sumbawa Barat, KabarNTB – Wakil Bupati Sumbawa Barat Drs. Mala Rahman kembali memanfaatkan momentum Progres Report Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat,  untuk bersosialisasi dan menegaskan komitmennya maju dalam Pemilihan Bupati Sumbawa Barat 2015 mendatang dihadapan ribuan tamu undangan yang mengikuti agenda tahunan ini.

Progres Report ke-9  selama masa kepemimpinannya sebagai Wakil Bupati yang berlangsung Rabu (13/8) dihalaman depan Gedung Graha Fitra, Mala Rahman kelihatan lebih diplomatis dan bersemangat dalam pidatonya.

“ Iktiar saya adalah memperbaiki  yang belum selesai dan menyempurnakan yang belum sempurna” demikian alasan utama Mala Rahman maju sebagai Calon Bupati seperti dipaparkan dalam Progres report ini.

Selama menjabat sebagai Wakil Bupati, Mala Rahman menyadari perannya ditengah masyarakat kurang terasa, hal ini menurutnya lantaran apa yang dikerjakan selama ini tidak ingin melampaui tugas seorang  Bupati.

Ia pun memberikan contoh diberbagai daerah di tanah air hampir 96 persen berdasarkan data dari Kementerian Dalam Negeri antara Bupati dan Wakil Bupati terjadi persaingan dan perselisihan kepentingan yang mengakibatkan pembangunan terhambat.

“ Ini tidak terjadi di Sumbawa Barat, Insya Allah saya bersama Bupati sejak pertama dilantik selalu berjalan beriringan sesuai dengan peran dan fungsi dan tidak ada niat saya melampaui tugas Bupati, mungkin sebab inilah peran saya selama ini kurang dominan” ujar Mala Rahman.

Atas dasar tersebut, Mala Rahman kembali ingin mengabdi untuk Sumbawa Barat jika rakyat berkenan memberikan kepercayaan kepada dirinya menjadi Bupati dalam Pilbup mendatang.

“ Saya tegaskan disini saya siap mengabdi hanya untuk 5 tahun kedepan”tandasnya.

Apa yang disampaikan Mala Rahman dalam Progres Report ini seakan menegaskan bahwa dirinya mampu menjadi Bupati, waktu sepuluh tahun menjabat sebagai Wabup menurutnya tidak cukup untuk membangun daerah baru, ia menyadari masih banyak kekurang disana sini terutama yang menjadi harapan rakyat yang telah diperjuangkan melalui program Bupati Sumbawa Barat yang akan ditinggalkan Dr.KH.Zulkifli Muhadli.

Dengan pengalaman sebagai Wabup selama ini dikatakannya, menjadi modal utama untuk menjalankan roda pemerintahan sebagai orang nomor satu kedepan dan pelaksanaan pembangunan akan lebih terarah sesuai harapan masyarakat.

Salah satu yang mejadi focus perhatian Mala Rahman ditegaskan dalam kesempatan ini adalah infrastruktur jalan, dimana jalan adalah kebutuhan semua orang.

“ Selama ini  kita telah banyak membantu petani dengan ratusan handkontraktor, begitu juga nelayan dan kelompok masyarakat lainnya namun tetap saja terasa tidak adil, tetapi jika jalan yang kita prioritaskan maka semua akan menikmati ”Jelas Mala Rahman.

Penyampaiaan sosialisasi Wabup ini cukup menyita waktu dalam Progres Report, meski demikian hadirin tidak merasa bosan lantaran sekali waktu Mala Rahman berguyon hingga membuat para hadirin ikut larut dalam suasana.

“Inilah untungnya jadi Incumbent, bisa bersosialisasi”katanya yang disambut tepuk tangan dan canda tawa ribuan hadirin.

Sedangkan dalam Pidato kinerja dan laporan pertanggung jawaban bidang tugas pengawasan yang diemban selama setahun terakhir yang meliputi bidang pengawasan Aparatur, Pembangunan, Investasi dan Asset,  dipaparkan  Mala Rahman dengan rinci.

Ia menyadari selama tugas pengawasan yang dilakukan banyak kekurangan, karena itu dalam kesempatan ini Wabup kembali mengajak partisipasi segenap komponen masyarakat untuk berpartisipasi dalam melaksanakan tugas pengawasan bersama Pemerintah dan DPR.

“ Pemerintah bersama kawan –kawan di dewan telah berupaya melakukan tugas pengawasan dengan sebaiknya, ada pembinaan, sangsi, reward dari setiap persoalan pengawasan, keterbatasan waktu menjadi kendala terjadinya kekurangan dan kesempurnaan, karena itu peran serta masyarakat penting dalam mewujudkan pengawasan yang maksimal.”demikian Wabup Mala Rahman.(Kn-01)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.