Paskibra KSB Tahun Ini, Terbaik Selama 9 Tahun Terakhir

Taliwang, KabarNTB – Bupati Sumbawa Barat, Dr.KH.Zulkifli Muhadli,SH.MM menilai Pasukan pengibar Bendera (Paskibra) yang bertugas dalam upacara detik proklamasi dan penurunan bendera dalam rangka HUT RI ke-69 di Graha Fitrah terbaik selama 9 tahun terakhir.

“ Bukan berarti yang sebelumnya tidak bagus, semuanya bagus namun kali ini lebih penuh makna bagi saya pribadi, karena tahun ini adalah tahun terakhir bagi saya sebagai Inspektur upacara dan kalian sukses menampilkan usaha yang maksimal dan itu buat saya bangga” ujar Kyai Zul dihadapan Paskibra KSB, dalam acara ramah tamah Pemerintah KSB dan anggota Paskibra di rumah makan Tanamira, senin malam (18/8).

Nilai angka 9.8 diberikan Kyai Zul bagi Paskibra KSB 2014.Ini adalah nilai tertinggi yang diberikan, mengapa tidak diberikan angka 10 karena angka tersebut sempurna dan menurutnya kesempurnaan hanya milik Allh SWT, dan ketika diberi nilai sempurna nantinya dikhawatirkan membuat larut dalam kepuasaan sehingga kurang bersemangat untuk mengejar prestasi berikutnya.

“ Setiap upacara peringatan Kemerdekaan RI ini, saya ikuti setiap derap langkah dan berdo’a semoga kalian focus, konsentrasi namun akhirnya saya bersyukur kalian berhasil dengan baik, saya beri nilai 9.8” kata Kyai Zul.

Satu hal yang menjadi pelajaran berharga dalam melaksanakan tugas sebagai Paskibra, dikatakan Kyai Zul adalah Fokus karena dengan focus dan penuh konsentrasi inilah semua menjadi sukses dan berhasil.

Begitu juga dalam dunia kerja dan bidang tugas apapun, Kyai Zul mengingatkan pentingnya focus dalam meraih suatu keberhasilan.Selain itu Kyai Zul berpesan disamping focus dalam ilmu managemen ekonomi hal yang penting untuk dilaksanakan adalah cepat dan memiliki perbedaan.

“ Cepat itu artinya jangan menunda pekerjaan, apa yang bisa dilakukan hari ini jangan tunda besok, karena besok ada pekerjaan berikutnya sehingga tidak menumpuk dan menjadi tidak tuntas.” ujarnya.

Dalam hal memiliki perbedaan ini tidak kalah penting, menurutnya jika seseorang memiliki perbedaan akan memiliki keunggulan, ketika seseorang memiliki keunggulan disitulah prestasi itu akan datang.Dan perbedaan itu bisa digali dengan mengembangkan kreativitas.

“ Yang jelas kalian saat ini punya modal percaya diri untuk sukses kedepan,  karena pastinya sebagai anggota Paskibra kalian telah dipilih dan diseleksi dari sekian siswa yang lainnya, tingal kedepan kalian focus belajar, cepat bertindak dan miliki berbagai perbedaan yang akan membuat kalian unggul” demikian pesan Kyai Zul.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.