Pemerintah Siapkan Acara Khusus Sambut Fadlullah Arofah

Taliwang, KabarNTB – Pemerintah daerah memberikan apresiasi bagi Fadlullah Arofah yang telah membuat bangga masyarakat Sumbawa Barat pada momentum hari kemerdekaan RI ke-69.Untuk itu pemerintah berencana akan menyiapkan acara khusus untuk memberikan penghargaan.

“ Ya rencananya kita akan buat acara khusus menyambut Fadlullah Arofah setibanya di Sumbawa Barat, bersama teman –temanya di Paskibra kita akan sambut dia di Poto Tano nanti” ujar  Drs.Muchlis,M.Si Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Sumbawa Barat, kepada Sumbawa Barat Post disela-sela acara ramah tamah dengan Paskibra KSB di rumah makan Tanamira, Senin Malam (18/8).

Selain Pemerintah daerah, pihak SMK 1 Taliwang tempat Fadlullah Arofah belajar juga akan menyiapkan acara khusus penyambutan.

“ Ia telah buat kami bangga, karenanya kita di sekolah rekan –rekan guru akan menyiapkan acara penyambutan untuk Fadlullah ini, kita sudah rancang itu bersama teman-temannya” ujar Deni Indrawansyah, S.Pd guru pembina Osis di SMK 1 Taliwang.

Untuk diketahui, pada momentum kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus ini  nama Fadlullah Arofah mendadak tenar dan menjadi buah bibir di tengah masyarakat Sumbawa Barat, tak terkecuali di dunia maya berbagai jejaring social seperti Facebook namanya melintas dalam bentuk ucapan selamat dan rasa bangga.

Fadlullah Arofah adalah putra H.Hasan berdomisili di Lingkungan Menala Taliwang, Ia adalah siswa kelas II jurusan Tekhnik Komputer dan Jaringan di SMK 1 Taliwang, pada HUT kemerdekaan RI kemarin, ia dipercaya sebagai penggerek bendera atau pasukan inti di Paskibraka nasional di Istana Negara Jakarta, yang disaksikan langsung Presiden RI dan seluruh rakyat Indonesia melalui layar kaca televisi.

Berbagai siaran televisi nasional berkali kali menyebut namanya yang berasal dari Taliwang Sumbawa Barat dan bahkan merelease wawancara khusus dengannya.Sontak hal tersebut membuatnya menjadi buah bibir di tengah masyarakat, terutama banyak yang sebelumnya tidak mengetahui dari awal.

“ Saya kaget begitu mendengar disebut ada anak Taliwang jadi anggota Paskibraka di Istana Negara, wah ini prestasi hebat dan buat kita bangga”ujar Rahadi Wibowo salah seorang Staf Pemda Sumbawa Barat yang mengaku terharu setelah menyaksikan momentum penting ini melalui layar kaca.

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.