Pendaftaran Rekrutmen CPNS KSB Belum Dibuka

Taliwang,KabarNTB – Meski Kementerian Pendayahgunaan Aparatur Negara (Menpan) telah membuka secara resmi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara serentak diseluruh Indonesia mulai 20 Agustus lalu melalui situsnya di panselnas.menpan.go.id, namun tidak berlaku untuk Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BK-Diklat) Sumbawa Barat, Malik Nurdin, S.Sos menegaskan, waktu pendaftaran untuk Kabupaten Sumbawa Barat masih menunggu surat edaran dari Gubernur Nusa Tenggara Barat.

“ Untuk KSB dan seluruh kabupaten/kota termasuk pemprop NTB belum dibuka pendaftaran rekrutmen CPNS ini, rencananya NTB akan membuka pendaftaran secara serentak, kita masih menunggu waktunya melalui keputusan Gubernur, kemudian waktu pendaftaran yang ada di situs menpan pengecualiannya berlaku untuk daerah sesuai kesiapan daerah ” tegas Malik Nurdin kepada media ini, Kamis (28/8).

Untuk diketahui pendaftaran rekrutmen CPNS tahun 2014 ini seperti informasi yang ada disitus menpan, dilakukan dalam dua tahap dimana tahap pertama peserta terlebih dahulu melakukan pendaftaran melalui situs menpan untuk memperoleh nomor registrasi dan username, setelah itu peserta melakukan pendaftaran selanjutnya dengan mengirim berkas yang ditujukan kepada Bupati atau kepala daerah setempat melalui kantor pos.

Waktu pendaftaran diperkirakan berlangsung selama dua minggu sejak dibukanya pendaftaran, sementara untuk tes CPNS, seperti diberitakan media ini sebelumnya, akan menggunakan system CAT (Computer Assisted Test). Secara nasional dijadwalkan berlangsung tanggal 8 September mendatang, namun khusus bagi daerah termasuk di Sumbawa Barat jadwal tersebut bisa diundur sesuai kesiapan daerah.(Kn-01)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.