Polres KSB Antisipasi Bom di Pelantikan Dewan

Sumbawa Barat, KabarNTB – Kepolisian Resort Sumbawa Barat memastikan akan mengamankan pelaksanaan pelantikan anggota baru DPRD Sumbawa Barat di gedung dewan, Selasa 19 Agustus mendatang dengan sebaik mungkin.

Tidak tanggung-tanggung peralatan dan pasukan khusus penjinak bom dari Brimob Sumbawa diturunkan untuk menjaga segala kemungkinan terburuk dalam ceremonial 5 tahun sekali ini.Selain itu Security Food atau pengecekan keamanan bahan makanan juga akan dilakukan, begitu juga pada pintu masuk Polisi akan memeriksa setiap tamu undangan.Sejumlah peralatan seperti kendaraan dan system pengamanan standar lainnya akan dibantu Polda NTB.

“ Sejauh ini memang tidak ada ancaman gangguan keamanan, namun kita perlu antisipasi biasanya selalu ada saja kelompok-kelompok yang merasa tidak puas dengan terpilihnya Caleg tertentu terutama dari Internal Partai itu sendiri” ujar AKBP Teddy Suhendyawan SY,SIK.M.Si Kapolres Sumbawa Barat kepada wartawan diruang kerja Rabu (13/8).

Jumlah personil yang akan diturunkan dalam pengamanan pelantikan 25 anggota baru DPRD KSB ini menurut Kapolres sebanyak 500 personil yang akan dibagi dalam 4 range pengamanan.Mulai dari area tempat dilaksanakan pelantikan dipastikan steril dari gangguan keamanan hingga wilayah masuk.

Untuk menghindari terjadinya penumpukkan massa di area gedung DPRD, Kapolres meminta agar anggota dewan terpilih tidak membawa simpatisan ke tempat acara kecuali tamu undangan yang berjumlah 1500 orang yang telah disiapkan Sekretarit DPRD setempat.

“ Kita sudah koordinasi dengan Sekretaris Dewan agar setiap anggota dewan terpilih paling membawa 10-15 orang undangan dan kami menyarankan itu dari kalangan keluarga, untuk syukuran dan selamatan setiap dewan agar bisa dilakukan ditempat masing-masing.”demikian harap Teddy.(Kn-01)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.