PS Sumbawa Barat Peringkat Kelima Klasemen Akhir

Taliwang, KabarNTB – Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia babak penyisihan group tuntas sudah, kesebelasan PS Sumbawa Barat yang tergabung dalam group 7 menempati urutan kelima klasemen akhir, dengan nilai 14 hasil dari 4 kali menang, 2 kali seri dan 6 kali kalah.

Dengan demikian PS Sumbawa Barat gagal lolos babak 16 besar, namun juga tidak terdegradasi atau tetap berada di kompetisi Divisi Utama tahun depan.

Di group 7 ini, dua tim lolos babak 16 besar yakni Persewangi Banyuwangi diperingkat teratas klasemen akhir dengan nilai 23, dan diposisi runner- up  Persebo Bondowoso dengan nilai 19. Sedangkan tim yang terdegradasi di group 7 ini yakni Persid Jember yang berada diperingkat 7 atau posisi juru kunci.

“ Kita sudah berusaha maksimal, tahun ini kita hanya bisa finish di posisi kelima klasemen akhir, pemain dan managemen tahun ini kita bubarkan dulu kemudian tahun depan baru kita bentuk lagi”ungkap Rifki Fahmi Deputy General Manager PS Sumbawa Barat.

Tahun 2014 ini merupakan tahun ketiga keikutsertaan PS Sumbawa Barat di kasta kedua sepak bola nasional ini, tahun 2012 debut PS Sumbawa Barat di Divisi Utama ini sukses lolos 8 besar nasional, kala itu Saddam Husan dkk turun di 8 besar menghadapi club-club elit nasional seperti, Persebaya Surabaya, PSIM Yogyakarta dan Barito Putra. Sayangnya PS Sumbawa Barat kala itu kehabisan amunisi di detik detik akhir.

Sedangkan pada tahun 2013 PS Sumbawa barat hanya puas diurutan kelima klasemen akhir penyisihan group atau sama dengan prestasi tahun 2014 ini.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.