Sekwan Dukung Rencana Unit Kerja Tambahan Di DPRD KSB

Taliwang – Gagasan Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Muhammad Nasir, ST, untuk menambah satu unit kerja di sekretariat dewan setempat yaitu Bagian Humas dan Protokol, mendapat dukungan dan respon positif dari Sekretaris Dewan (Sekwan) setempat.

Menurut Sekwan Drs. Hamzah, bagian Humas ini dipandang penting mengingat apa yang menjadi kinerja dewan dapat disampaikan kepada masyarakat dengan lebih focus dan penyebaran informasi tidak menjadi bias.

“ Selama ini tidak ada yang mengkomunikasikan produk dewan, dengan adanya bagian humas nantinya ini bisa dilakukan lebih khusus secara rutin, saya kira ini sangat penting dan dibutuhkan di secretariat dewan” kata mantan camat Taliwang tersebut.

Senada dengan Sekwan, Manurung, S.Pd mantan Kabag Humas di Sekretariat Daerah Sumbawa Barat juga berpandangan sama, menurutnya sudah sepatutnya lembaga seperti dewan memiliki bagian tugas kehumasan, karena dewan justru punya tanggung jawab tugas yang harus disampaikan kepada masyarakat.

Ia mencontohkna misalnya masalah kunjungan kerja (Kunker) dewan, selama ini banyak pihak yang ingin tahu hasil kunker tersebut, dengan adanya bagian humas hal ini dapat disosialisasikan kepada masyarakat seperti apa hasilnya.

Gagasan dibentuknya unit kerja humas di lingkungan kerja DPRD KSB sebelumnya disampaikan Ketua Sementara DPRD Sumbawa Barat, M. Nasir sebagai wujud dari komitmen untuk selalu transparan dan menjamin stabilitas kinerja DPRD, termasuk partisipasi publik juga akan dibuka.

Hal ini dimaksudkan juga untuk menjamin publisitas agenda dewan kepada masyarakat. Selain itu nantinya semua rapat di DPRD akan terbuka untuk publik mengamatinya.

“Usulan ini akan segera kami sampaikan pemda KSB untuk dapat direalisaikan pada tahun 2014 ini juga, sehingga sejalan dengan komitmen untuk selalu terbuka, tentunya peran wartawan sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Selain itu sambung Nasir, jika keterbukaan antara eksekutive dan legislative sama-sama kuat maka akan bersinergi dengan baik dan produktifitasnya untuk kepentingan rakyat.

“Kami memastikan tidak ada ruang yang akan ditutupi, ini bagian dari keterbukan kami kepada publik,” pungkasnya.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.