Situs Menpan Gangguan, Peserta CPNS Bolak Balik Datangi BKD

Taliwang, KabarNTB –Pemerintah pusat melalui  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan), melaksanakan pendaftaran CPNS tahun 2014 dengan system online secara serempak diseluruh tanah air termasuk di Kabupaten Sumbawa Barat.

Sayangnya sejak dibuka 20 Agustus 2014, situs resmi pendaftaran seleksi yaitu panselnas.menpan.go.id, dari pantauan media ini hingga berita ini diturunkan situs tersebut masih sulit diakses.

Kondisi ini membuat sejumlah calon pelamar di Sumbawa Barat bolak balik mendatangi Badan Kepegawaiaan Daerah (BKD) mempertanyakan kondisi gangguan situs menpan.

“ Ya aksesnya masih kadang error, kita juga terus pantau disini dan memang benar beberapa peserta bolak balik datang kesini menanyakan hal tersebut” ujar Sekretaris Badan Kepegawaiaan Daerah (BKD) Sumbawa Barat, Mochamad Baidowi, S.Pd.MM kepada media ini di ruang kerjanya, Kamis (21/8)

Dijelaskannya, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat mendapatkan jatah 114 formasi dalam rekrutmen CPNS tahun 2014 ini. Jumlah tersebut dirasakan masih sangat jauh dari kebutuhan pegawai yang ada di Sumbawa Barat.

“ Habis bagaimana lagi semua tergantung Menpan, kami awalnya mengusulkan 750 formasi sesuai kebutuhan namun akhirnya disetujui 114 formasi”terangnya.

Pihak BKD KSB hingga berita ini diturunkan belum bisa membuka formasi apa saja yang dibuka untuk peserta CPNS KSB, alasannya Kepala BKD masih berada di Jakarta untuk melakukan koordinasi dengan Menpan.

“ Insya Allah besok (hari ini-red) kepala BKD sudah ada di KSB, info mengenai formasi ini ada ditangan beliau yang kini berada di Jakarta untuk koordinasi” tambah Mochamad Baidowi.

Menpan juga menyediakan informasi tentang formasi yang akan dilamar oleh peserta CPNS melalui situsnya di internet, namun untuk Kabupaten Sumbawa Barat belum tampil disitus tersebut termasuk Kabupaten/kota lainnya di NTB.

“ Ssejauh ini untuk formasi CPNS Sumbawa Barat belum tampil di situs Menpan, mungkin besok atau lusa kita sudah bisa melihatnya”kata Mochamad Baidowi.

Menyinggung waktu pelaksaan tes dimana mulai tahun ini menggunakan system CAT (Computer Assisted Test), pihak BKD belum menerima informasi resmi pelaksanaan CAT termasuk waktu dan tempat.

Yang jelas masih menurut Sekretaris BKD, nantinya akan menggunakan Komputer dimana tiap peserta akan di rolling dan kemungkinan akan disiapkan beberapa unit komputer yang sudah berbasis system CAT.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.