Tembus 35 Ribu KTP Warga Dukung Musyafirin

Taliwang, KabarNTB – Dukungan politik dari warga Sumbawa Barat bagi Sekretaris Daerah, Dr.Ir.W Musyafirin untuk maju dalam Pemilihan Bupati 2015 mendatang, kian hari nampaknya semakin meluas.

Hal ini didasari berdasarkan jumlah Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga yang dihimpun oleh tim pengusung yang hampir setiap malam sejak beberapa bulan terakhir mendatangi dan memberikan aspirasi dukungan terhadap Sekda ini di kediamannya.

“ Sejauh ini sudah sekitar 35 ribu KTP warga yang diantar kesini, ini kita cermati sebagai bentuk dukungan yang riil bagi pak Doktor sebelum menyatakan sikap resmi maju dalam Pilbup mendatang” terang Fud Syaifuddin,ST selaku coordinator tim pengusung Musyafirin dalam Pilbub mendatang, kepada wartawan, Sabtu Malam (23/8) di Bale Bengong kompleks kediaman Musyafirin.

Dalam pengumpulan KTP warga ini diterangkan Fud Syaifuddin, tidak ada unsur pemaksaan apalagi diiming iming dengan sesuatu, KTP yang terkumpul diharapkan kwalitasnya bukan kwantitas semata. Hal ini untuk melihat sejauh mana respon masyarakat terhadap pencalonan Musyafirin.

“ Kami lebih menghargai yang datang membawa 10 KTP tapi riil atas kesadaran mereka mendukung daripada yang membawa diatas 50 KTP,  jumlah yang banyak bukan kami tidak percaya karena data juga jelas dimana ada yang double atau tidak, tapi dengan jumlah yang banyak akan sulit dikontrol oleh mereka yang bertugas sebagai pengumpul KTP tersebut” kata Fud Syaifuddin.

Sementara itu, Musyafirin mengomentari tentang KTP warga ini mengatakan, adanya KTP dukungan ini  bentuk menakar atau mengukur diri apakah benar ada dukungan warga.Menurutnya percuma maju kalau dukungan warga tidak ada sehingga terkesan ambisi.

Mereka yang mengumpulkan KTP, bagi Musyafirin disebut sebagai pengusung atas inisiatif sendiri, dan hingga saat ini jumlah mereka sekitar 890 orang dan semuanya terdata, baik nama maupun domisili.

“ Kami memberikan apresiasi bagi teman teman yang mengusung saya untuk maju dalam Pilbup ini, kedepan tentu para pengusung ini menjadi barisan inti dalam pelaksaan Pilbup nanti, pengusung ini menjadi penting dalam koordinasi tentang apa yang menjadi hajat dan aspirasi bersama kedepan”demikian kata Musyafirin, saat menerima dukungan sekelompok warga Jereweh, Seteluk Brang Ene dan sejumlah pemuda Taliwang di kediamannya, Sabtu Malam (23/8). (KN-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.