Brigjen Pol Sriyono Resmi Jabat Kapolda NTB

Mataram, KabarNTB  – Brigjen Pol Drs Sriyono, pada Senin pagi secara resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda NTB) wilayah Nusa Tenggara Barat, menggantikan pejabat sebelumnya yakni Brigjen Pol Moechgiyarto.

Dalam acara pisah sambut yang dilaksanakan di lapangan Gajah Mada Polda NTB, Senin pagi, dikesempatan itu, Moechgiyarto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak instansi daerah, TNI, insan pers, maupun masyarakat NTB, atas pertisipasi, dukungan, dan kerjasamanya dalam membangun serta membawa NTB menuju arah yang lebih baik.

“Saya dan segenap keluarga besar dalam kesempatan ini memohon maaf jika ada hal-hal yang dirasakan kurang maksimal baik secara pribadi maupun dalam penugasan sebagai pimpinan tertinggi di rana hukum wilayah NTB,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, ia mengakui bahwa masih banyak permasalahan yang belum dituntaskan selama ia menjabat sebagai pimpinan tertinggi di kepolisian NTB.

“Sejak Desember 2013 lalu saya menjabat sebagai Kapolda NTB, banyak permasalahan yang tengah dihadapi bersama, baik itu tindak kriminal, terorisme, maupun pidana korupsi yang terjadi di daerah belum dapat dituntaskan,” katanya.

Kemudian, ia juga berharap kepada pejabat pimpinan tertinggi di kepolsian NTB yang baru yakni Brigjen Pol Drs Sriyono untuk menindaklanjuti permasalahan yang tengah terjadi di wilayah NTB.

“Saya berharap semoga apa yang menjadi kekurangan saya dalam menghadapi permasalahan di NTB dapat segera dituntaskan oleh pimpinan yang baru,” kata Moechgiyarto.

Namun, terlepas dari itu, kata dia, tidak sedikit apresiasi dan kebanggaan yang saya ingin ucapkan kepada seluruh pihak terutama kepada anggota kepolisian NTB dalam mengawal pembangunan daerah.

“Salah satu bentuk kesuksesan yang patut kita banggakan yakni mengawal pemilu calon presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif yang dilaksanakan pada pertengahan tahun 2014 lalu dapat berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

Ditambahkannya bahwa provinsi NTB masuk di lima besar terbaik dalam menyelenggarakan pemilu 2014 dengan aman, tertib dan lancar. “Ini sebuah prestasi yang patut dibanggakan, artinya masyarakat telah sepenuhnya memberikan kepercayaan kepada kepolisian untuk mengawal pesta demokrasi 2014 lalu, sehingga dapat berjalan sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Saat ini, berangkat dari Kapolda NTB, Brigjen Pol Moechgiyarto telah ditugaskan sebagai Kepala Divisi Hukum di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia. Moechgiyarto menerima jabatan barunya pada 3 September lalu di Mabes Polri.

Sebelumnya, Brigjen Moechgiyarto menjabat sebagai Kapolda NTB sejak 3 Desember 2014 lalu. “Jadi karir jabatan saya sebagai Kapolda NTB belum genap setahun, tepatnya sembilan bulan kurang tiga hari,” ujarnya.(Ant)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.