Bupati Launching Pelayanan “One Day Service”

Taliwang,KabarNTB –  – Dalam rangka memberikan pelayanan maksimal, cepat dan mudah bagi warga, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melaunching program “One Day Service” atau pelayanan satu hari.

Bupati Sumbawa Barat, Dr.KH. Zulkifli Muhadli,SH MM melakukan launching program ini di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taliwang, Selasa (2/9) kemarin.

One Day Service meliputi pelayanan sehari seperti pembuatan akte kelahiran, kartu keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di dinas terkait dan di RSUD bagi yang melahirkan.

“ Jadi setiap anak yang lahir di Sumbawa Barat terutama di rumah sakit, hari itu juga akan mendapatkan Akte notaries, dan KK baru.” kata Bupati Zulkifli disela-sela pemberian akte kelahiran bagi sejumlah ibu yang melahirkan anaknya di RSUD setempat.

Bupati Kyai Zul – sapaan akrab orang nomor satu di Bumi Pariri Lema Bariri ini, dalam kesempatan tersebut menyerahkan 3 Akte kelahiran dan KK baru kepada masing-masing orang tua yang melahirkan anaknya di RSUD kemarin, mereka adalah M. Arfa Ravi Marhaban putra pasangan Rangga Aditya dan Lucan Hendri Silvia, Kanjamuddin Putra pasangan Hermanto dan Saini, serta Haikal Ozil Zulfadli putra pasangan Aries Sunandar dan Sudarni.

Khusus untuk Haikal Ozil Zulfadli, nama Zul menurut Sudarni ibunda anak ini, mengaku mengambil nama tersebut dari inspirasi nama Bupati Sumbawa Barat. Mendengar pengakuan ini, Bupati lantas memberikan apresiasi bagi kedua orang tua sembari medo’akan anak ini kelak menjadi anak yang sholeh.

Bupati Sumbawa Barat dalam kunjungannya ke RSUD Taliwang kemarin, selain melaunching One Day Service juga meresmikan Instalasi Pelayanan Darah dan Instalasi Perinatal.

Kyai Zul yang ditemani sejumlah Kepala SKPD juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah fasilitas di RSUD Taliwang dan mengunjungi sejumlah pasien yang sedang dirawat inap.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.