Kepsek SMKN Taliwang Terapkan Bimbingan Belajar Jarak Jauh

Taliwang,KabarNTB – Siswa SMK Negeri 1 Taliwang Fadlullah Arofah salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2014, dijamin secara teori tidak ketinggalan proses belajar di sekolah meski yang bersangkutan tidak berada di sekolah selama satu bulan.

Hal ini dimungkinkan karena pihak sekolah telah menerapkan system pembelajaran jarak jauh berbasis Teknologi Informasi melalui website sekolah dan media blog yang dimiliki para guru sekolah tersebut.

“ Secara teori Insya Allah Fadlullah Arofah tidak ketinggalan, karena SMKN 1 Taliwang punya website sekolah dan sejumlah guru punya media berupa blog yang memungkinkan siswa bisa dibimbing jarak jauh,” ujar Drs. Fahruddin Yasin ZA Kepala sekolah SMKN 1 Taliwang kepada media ini, di Graha Fitrah Kantor Bupati Sumbawa Barat, Kamis (4/9) kemarin.

Fadlullah Arofah meninggalkan sekolah selama satu bulan menjadi anggota Paskibraka di Istana Negara pada momentum peringatan proklamasi kemerdekaan RI 17 Agustus lalu.

Selain persiapan dalam rangka menjalankan tugas Negara tersebut, Fadlullah selama kurun waktu sebulan tersebut juga melakukan berbagai rangkaian kegiatan seperti kunjungan ke berbagai perusahaan besar di tanah air dan berkesempatan melakukan tour ke Jepang sebagai hadiah dari Kementerian Pemuda dan Olahraga setelah sukses menjalankan tugas sebagai Pembentang bendera.

Pihak sekolah dikatakan Fakhruddin, sangat bangga dengan prestasi yang ditunjukkan salah seorang muridnya tersebut, ia berharap Fadlullah bisa mentransfer ilmunya kepada rekannya yang lain.

“ Tiga hal akan kami lakukan di sekolah terhadap Fadlullah ini, pertama sekolah akan membebaskan biaya pendidikan, kemudian pengalaman ilmunya diharapkan bisa ditransfer ke rekannya dengan menjadi trainer dan kami berharap ia juga menjadi testimony The Best Practice di sekolah.” Demikian kata Fahruddin Yasin.(Kn-01)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.