Mantan Anggota Dewan KSB Belum Kembalikan Asset Daerah

Taliwang, KabarNTB – Sejumlah mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumbawa Barat periode 2009 – 2014 dilaporkan tidak mengembalikan sejumlah aset daerah yang dipergunakan sebagai fasilitasnya semasih menjabat sebagai pejabat publik.

Aset yang dibeli dari uang rakyat tersebut kini masih berada di sejumlah mantan anggota DPRD KSB yang tidak terpilih kembali di pesta demokrasi yang digelar 9 juli lalu.

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumbawa Barat, Drs. H. Hamzah kepada wartawan mengakui, aset yang masih berada ditangan mereka berupa mobil dan ipad belum dikembalikan ke bendahara barang pada Sekretatiat DPRD KSB.

“ Benar, mereka belum mengembalikan aset yang pernah diberikan sebagai fasilitas penunjang dalam mendukung pekerjaan mereka “ ungkapnya.

Aset yang belum dikembalikan tersebut diminta untuk segera dikembalikan karna itu akan menjadi temuan dalam pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan, Ia pun mengakui telah melayangkan surat kepada sejumlah mantan anggota DPRD KSB untuk segera mengembalikan aset daerah tersebut.
“ Kita (DPRD.red) sudah bersurat kepada mereka , tetapi hingga kini belum dikembalikan “ tandasnya.

Lebih lanjut H. Hamzah sapaan akrabnya, pihaknya telah melakukan kordinasi dengan pimpinan DPRD KSB sementara untuk menyikapi masalah tersebut.

Hingga saat ini , pihaknya, mengakui telah melakukan inventarisir sejumlah aset yang masih berada di tangan mantan anggota DPRD setempat.

“ Kami sekarang sedang melakukan inventaris dulu,supaya aset-aset yang masih belum tertib akan ditertibkan sesuai dengan juklak juknis yang ada “ demikian sekwan. (Kn-03)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.