Ratusan Warga Mataiyang Dapatkan Pelayanan Kesehatan

Taliwang,KabarNTB  – Ratusan Warga Desa Mataiyang Kecamatan Brang Ene, memanfaatkan kehadiran dokter specialis dan dokter umum yang tergabung dalam Brigade Mobil Pelayanan Kesehatan (Brimob Yankesmas) dengan maksimal dalam kunjungannya Senin (22/9).

Kehadiran Brimob Yankesmas kali ini ke Desa yang merupakan salah satu daerah terpencil di Sumbawa Barat ini, dalam rangkaiaan Hari Bakti Dokter (HBDI) ke 106 dan Hari Kesehatan Nasional oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sumbawa Barat.

Ketua HBDI dan HKN Kabupaten Sumbawa Barat, dokter Faizah kepada media ini Selasa (23/9) mengatakan, sekitar 100 Warga Mataiyang mendapatkan pelayanan kesehatan berupa konseling, pengobatan gratis oleh dokter specialis kandungan anak dan bedah juga dokter umum dalam kesempatan ini.

Diantara penyakit warga yang ditangani tim Brimob Yankesmas menurut dokter yang pernah bertugas di Kota Blitar Jawa Timur ini yakni, Ispa, nyeri sendi, sejumlah penyakit pada anak, keluhan pada mata seperti katarak, dan tindakan bedah minor.

“ Untuk sebagian tindakan bedah yang tidak bisa ditangani dirujuk ke rumah sakit, selain itu kami juga memeriksa sejumlah ibu hamil mereka juga sangat antusias”terang dokter faizah.

Dalam rangkaian HBDI dan HKN tahun ini, dokter Faizah kembali menjelaskan IDI KSB juga telah menggelar berbagai kegiatan selain Brimob Yankesmas diantaranya,donor darah, seminar anti rokok, senam sehat, buka bersama anak yatim piatu pada bulan Ramadhan lalu.

“ Kita masih menyisakan dua agenda lagi yakni lomba dokter kecil dan seminar tenaga kesehatan”demikian dokter Faizah.(Kn–01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.