Real Madrid Bidik Sekolah Sepak Bola di Sumbawa Barat

Taliwang,KabarNTB– Club sepak bola top dunia asal Spanyol Real Madrid terus melebarkan sayapnya ke berbagai penjuru dunia dalam pembinaan sepak bola usia dini, termasuk di Indonesia.

Melalui sebuah lembaga yang didirikan khusus yakni Real Madri Foundation saat ini di Indonesia, telah terdapat berbagai sekolah sepak bola yang didirikan dalam rangka pembinaan bakat usia dini.

Kabupaten Sumbawa Barat termasuk salah satu nominasi yang menjadi daerah bidikan club yang di motori pemain bintang Cristiano Ronaldo tersebut.

Namun sebelum ditunjuk sebagai salah satu daerah yang akan menjadi basis pembinaan, Sumbawa Barat diharapkan bisa menggelar acara sarasehan terlebih dahulu yang melibatkan anak usia dini guna melihat sejauh mana potensi yang dimiliki daerah ini.

Pegiat Sepak Bola Sumbawa Barat yang juga Wakil Sekretaris PS Sumbawa Barat, Manurung, S,Pd menggagas pelaksanaan sarasehan ini sebagai Ketua.

“ Dari sarasehan ini nantinya kita akan dikunjungi tim Real Madrid Foundation, kami segera menghadap pak Bupati membahas hal ini karena kami sendiri sudah berulang kali dihubungi pihak Real Madrid Foundation untuk berkunjung ke Sumbawa Barat ”kata Manurung.

Salah satu factor yang membuat Sumbawa Barat menjadi salah satu Kabupaten di Indonesia yang menjadi nominasi dari pihak Real Madrid Foundation ini, menurut Manurung karena memiliki club professional yang berkiprah di level sepak bola nasional.

“ Ya karena ada PS Sumbawa Barat itulah KSB dijadikan salah satu nominasi dari Sekolah Sepak Bola Real Madrid di Indonesia, kalau kita serius Insya Allah mereka akan Back Up kita nantinya,” jelas Manurung.

Kapan waktu kunjungan pihak Real Madrid Foundation ini ke Sumbawa Barat, Manurung belum dapat memastikan.

“ Kami harus laporkan dulu ke Pak Bupati meminta persetujuan beliau, jika berkenan maka kami segera mengundang mereka”demikian Manurung, S.Pd.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.