Rekrutmen CPNS KSB 2014, Baru 275 Orang Kirim Berkas

Taliwang,KabarNTB – Sepekan sudah pendaftaran rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk instansi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dibuka.

Namun hingga saat ini baru 275 pelamar atau peserta yang mengirimkan berkas adminitrasi yang telah diterima Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BK-Diklat).

Jumlah tersebut berbeda jauh dari jumlah pendaftaran online, menurut Kepala BK-Diklat KSB, Malik Nurdin, S.Sos hingga Kamis (25/9) data yang masuk melalui system online tersebut, peserta sudah mencapai angka 2700 atau bertambah sekitar 700 pendaftar dari data terakhir yang dihimpun media ini dua hari lalu.

“ Seperti pengalaman sebelumnya biasanya menjelang detik akhir peserta menyampaikan berkas administrasi”kata Malik Nurdin, kemarin.

Peserta rekrutmen CPNS kali ini mengirim berkas administrasi melalui Kantor Pos Indonesia(Posindo), menurut Malik Nurdin sesuai kesepakatan Posindo mengirim berkas dua kali dalam sehari yakni pagi dan sore hari.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya, tingginya selisih angka pendaftaran salah satu penyebabnya disebabkan membludaknya kunjungan disitus sscn menpan dalam waktu bersamaan,  dimana salah satu syarat berkas administrasi yang harus dilengkapi peserta seleksi ini harus mengambil formulir disitus tersebut. Sejumlah calon peserta mengakui hal ini, terutama pada siang hari kesulitan mengakses situs sscn menpan ini.

KSB mengusulkan 750 formasi dalam rekrutmen CPNS tahun 2014, sayangnya Kementeriaan Pendayagunaan Aparatur Negara hanya memberikan kuota 114 formasi.

Namun meski berbeda jauh dari usulan awal, KSB termasuk memiliki jatah formasi lebih besar dibandingkan Kabupaten/kota lainnya di Nusa Tenggara Barat termasuk Kabupaten Lombok Utara yang terbilang Kabupaten baru yang hanya memiliki formasi dibawah 100.

Setiap calon peserta boleh memilih maksimal 3 formasi dalam rekrutmen CPNS kali ini.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.