Rusni Siap Ikut Pilkada Mataram 2015

Mataram,KabarNTB –  H Ahmad Rusni salah seorang pengusaha properti di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menyatakan siap mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Kota Mataram pada 2015.

“Secara pribadi saya siap ikut pemilihan wali kota dan wakil wali kota tahun 2015,” katanya di Mataram, Senin.

Rusni yang pada pilkada 2010 lalu pernah berniat maju berpasangan dengan calon H Bakri, mengaku saat ini sudah memegang kartu anggota Partai Golkar.

“Saya tetap ingin ikut mencalonkan diri baik melalui jalur partai maupun dari jalur independen,” katanya.

Dia mengatakan, untuk mencalonkan diri tentu ada prosesnya dari usulan menjadi bakal calon. Karenanya, sebagai kader yang sudah memegang kartu anggota Partai Golkar dirinya akan tetap taat dan mendukung calon yang akan dicalonkan dari Partai Golkar.

“Namun jika Partai Golkar sudah memiliki calon sendiri, saya tetap menghormati keputusan partai,” katanya.

Akan tetapi, lanjutnya, Rusni siap maju baik menjadi bakal calon untuk wali kota maupun wakil wali kota dari partai lainnya yang hendak ingin mencalonkan dirinya.

“Tetapi jika memang dari partai lain saya tidak bisa, masih ada jalur independen yang dianggap sah dan sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku,” katanya.

Karena itu, untuk ikut serta memeriahkan pesta demokrasi Kota Mataram melalui jalur independen, dirinya sudah menyatakan siap menyerahkan dukungan kartu tanda penduduk (KTP) sesuai dengan yang disyaratkan.

“Jangankan 30 ribu KTP, 50 ribu saya siap. Karena saya membina orang-orang jompo, tarung drajat, belum lagi dari jajaran dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin),” kata Rusni yang juga menjadi Ketua Kadin Kota Mataram.

Dia menilai, langkah yang diambil itu bukan berarti dirinya mengkhianati partai, melainkan ingin tetap ikut dalam Pilkada Kota Mataram pada 2015.

“Jika partai saya, partai lain tidak bisa mengusung, saya siap melalui jalur independen karena saya tidak ingin mengecewakan para pendukung yang ingin melihat saya maju,” katanya.

Namun demikian, kepastian untuk maju atau tidaknya ke ajang pilkada nanti, tentu sambil jalan, karena berbagai proses untuk menjadi bakal calon dan calon itu cukup panjang.

Menurutnya, motivasi keikutsertaannya dalam pilkada nanti karena dirinya ingin berbuat lebih maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya dengan berupaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di Kota Mataram yang akan dikembalikan lagi untuk kepentingan masyarakat.
Jika H Ahmad Rusni ikut dalam ajang Pilkada Kota Mataram, maka bakal calon yang akan bertarung pada 2015 akan bertambah. Psangan “incumbent” H Ahyar Abduh dan H Mohan Roliskana sudah beberapa kali mendeklarasikan diri akan kembali maju bersama mencalonkan diri menjadi wali kota dan wakil wali kota Mataram periode 2015-2020.(Ant)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.