Siswa SMA –SMK Se KSB Asa Kreativitas Dalam Lomba Seni

Taliwang, KabarNTB  – Tuntutan kebutuhan atau output pendidikan saat ini tidak hanya berorientasi dengan cara berpikir rasional, kemampuan mengembangkan kreativitas kedepan justru ini yang menarik menghadapi tantangan zaman yang telah berubah.

Kepercayaan diri siswa untuk bekal bersaing dengan melatih kreativitas ini nampaknya disadari betul oleh Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Taliwang.

Untuk itu memasuki usianya yang ke-9, SMK yang berada di Wilayah Roropedi Taliwang ini, menggelar Pekan Aktualisasi Seni Siswa (PAS) antar pelajar Menengah Atas se Kabupaten Sumbawa Barat, yang berlangsung Minggu (21/9) kemarin.

Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Taliwang, Fathi Yusuf, S.Pd.MM menegaskan, kegiatan ini diharapkan menjadi ruang aktualisasi bagi generasi muda dalam mengembangkan hal positif, menumbuh kembangkan kreativitas dan rasa percaya diri.

“ Kita berencana akan menjadikan event ini sebagai agenda tahunan SMKN Taliwang” katanya.

Dalam PAS kali ini sejumlah lomba digelar diantaranya lomba nyanyi solo, lomba Band, dan Dance, serta penampilan drama dari tuan rumah SMKN 1 Taliwang. Hampir seluruh SMA/SMK se KSB mengambil bagian dalam lomba ini kecuali wakil dari Kecamatan Poto Tano, Brang Ene dan Seteluk.

Yang paling menarik menyedot perhatian kemarin yakni lomba Dance, dalam lomba ini  peserta dan penonton antusias menyaksikan atraksi yang cukup atraktif diperagakan siswa dari berbagai SMA/SMK ini.

Adapun Jawara dalam event yang turut di sponsori salah satu dealer motor di KSB ini yakni, untuk lomba nyanyi solo juara pertama diraih siswa SMK Kesehatan KSB, Juara II siswa SMAN 1 Taliwang dan Juara III siswa SMAN 1 Jereweh.

Kategori lomba Band yakni, Band Siswa SMAN 1 Taliwang Juara pertama, di tempat kedua Band Siswa SMKN 1 Taliwang sedangkan diposisi ketiga diraih Band Siswa SMAN 1 Sekongkang.

Sementara untuk lomba Dance, SMKN 1 Maluk meraih juara pertama, kemudian SMAN 1 Taliwang dan SMAN 1 Brang Rea masing-masing juara kedua dan ketiga.

Mengomentari pelaksanaan event PAS ini, guru pembina Osis SMKN 1 Taliwang, Dheny Indrawansyah mengaku puas atas terselenggaranya event ini, menurutnya meski persiapan dilakukan singkat namum penyelenggaraan dirasakan  cukup sukses,  kedepan event ini akan ditingkatkan kwalitasnya.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.