Soal Karyawan Dirumahkan, Newmont Jangan “Plin-plan”

Taliwang,KabarNTB – Terkait dengan rencana pemanggilan kembali karyawan yang dirumahkan oleh PT Newmont Nusa Tenggara (PT NNT) beberapa waktu lalu mendapat sorotan serius dari Ikatan Pemuda Peduli Tenaga Kerja (IP2TK) Sumbawa Barat.

Kepada media ini, Ketua IP2TK Juadi mengatakan, perusahan tambang yang beroperasi di Batu Hijau tersebut harus segera mengambil langkah pasti dan jangan plin-plan seperti ini.

Pihaknya juga meminta perusahaan terkait untuk tidak tebang pilih dalam pemanggilan kembali karyawan tersebut, sementara karyawan non skill akan disurati untuk dirumahkan kembali.

“Informasi yang kami peroleh selama ini, PT NNT hanya memanggil karyawan yang memiliki skil khusus, karena itu kami minta agar tidak ada tebang pilih diantara karyawan,” tandasnya.

Juadi juga mendesak pihak eksekutive dan legislative untuk terus mengawal setiap proses perjalanannya. “Peran pemerintah juga diharapkan dalam membangun komunikasi dengan pihak perusahaan, agar seluruh karyawan dapat dipanggil kembal,” pungkasnya. (Kn-02)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.