Tujuh Siswa Asal KSB Gagal Lolos Seleksi Masuk IPDN

Taliwang,KabarNTB –  Sebanyak tujuh peserta seleksi calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dinyatakan tidak lolos dalam seleksi tahap pertama yang berlangsung di Mataram belum lama ini.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BK-Diklat) KSB, Malik Nurdin, S.Sos menyampaikan, calon praja asal KSB yang mengikuti tes tahap pertama ini berjumlah 15 orang, namun yang berhasil lolos sebanyak delapan orang peserta atau tujuh diantaranya gagal lolos seleksi yang meliputi tes Psikologi, Integritas dan Kejujuran.

“ Untuk tes tahap pertama ini ditangani langsung oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” terangnya.

Kedelapan calon praja yang lolos seleksi asal KSB ini, terdiri dari empat wanita dan empat pria, mereka dikatakannya masih harus melakukan seleksi lima tahap selanjutnya.

Dijelaskan Malik, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat membutuhkan sedikitnya sebelas orang calon Praja guna memenuhi kekurangan pegawai.Ia menambahkan, untuk tahun ini jumlah peserta seleksi adminitrasi awal, calon praja IPDN asal KSB yang dilakukan BK –Diklat setempat, berjumlah 20 orang dan 15 yang lolos seleksi adminitrasi dan mengikuti seleksi tahap awal tadi, sedangkan lima lainnya memilih mengundurkan diri dengan alasan lulus di perguruan tinggi lainnya.

“ Jadi mungkin karena pilihan hidup, mereka yang lima memilih tidak melanjutkan seleksi IPDN”demikian ungkap Malik Nurdin.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.