Anggota DPRD NTB Sambangi KSB

Taliwang,KabarNTB –  Sebanyak 7 dari 8 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berasal dari daerah pemilihan Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat, senin (28/10) berkunjung ke KSB dan melakukan pertemuan dengan Wakil Bupati, Sekda, Anggota DPRD, dan sejumlah kepala SKPD.

Wakil Ketua DPRD KSB, Fud Syaifuddin,ST menilai kunjungan perdana anggota DPRD NTB ini sebagai langkah positif dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di KSB.

“ Kita sangat mengapresiasikan kehadiran mereka dalam rangka menjemput  bola langsung ke KSB dan mengusulkan program –program yang  seusai dengan komisi mereka masing masing.Hal ini mari di manfaatkan secara maksimal oleh pemda KSB agar kita mendapat porsi anggaran dan program yang sama seperti kabupaten dan kota lainnya yang ada di NTB,” ujar Fud Syaifuddin kepada media ini, Selasa kemarin (28/10).

Menurut Fud, dalam kesempatan pertemuan yang berlangsung di Graha Fitrah Kantor Bupati KSB ini, Ketua rombonggan anggota DPRD NTB, Nurdin Ranggabarani,SH membuka  ruang komunikasi antara Pemerintah KSB dan DPRD Provinsi agar dapat menggiring program yang ada di provinsi dan membuka kesempatan agar Pemda KSB lebih pro aktif untuk bersinergi bersama DPRD provinsi menawarkan program ke Kementerian.

Sejumlah program yang diharapkan dapat di Back up menurut Fud Syaifuddin diantaranya, masalah bendungan bintang bano, Danau Lebo, Jalan Lingkar Selatan qdan juga ketersediaan listrik di wilayah setempat, Hotmix jalan ke Mantar, Mataiyang dan Rarak Rongos, Perbaikan bendungan Kalimantong I dan II yang merupakan kewajiban Provinsi.

Sementara itu dalam kesempatan ini, Johan Rosihan menyampaikan hasil reses wajib menjadi pokok –pokok kebijakan umum anggaran pembahasan APBD Provinsi, dan kedepan berkomitmen akan membuat buku pintar pembangunan KSB dan Sumbawa sehingga adanya proporsional anggaran antara Pulau Lombok dan Sumbawa.

Sedangkan Busra Hasan Anggota DPRD dari partai Golkar ini, menyampaikan akan berusaha memback up melalui pihak ketiga terkait Danau Lebo, menurutnya Danau Lebo merupakan sumber air di kawasan barat Pulau Sumbawa.

Selain ketiga nama diatas, Anggota DPRD NTB asal Dapil Sumbawa – KSB yang turun menyambangi KSB kemarin yakni, Rahma Jamaluddin Malik, Farhan Bulkiyah, Irwansyah dan Burhanuddin Jafar Salam.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.