Persoalan Rekrutmen Tenaga Kerja Di PT NNT akan segera di Rapatkan DPRD

Taliwang,KabarNTB – Proses rekrutmen tenaga kerja di proyek tambang batu hijau nampaknya masih menjadi persoalan klasik yang belum mengarah kepada keberpihakan potensi local.Hal ini menjadi perhatian serius Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbawa Barat.

Untuk itu Wakil Ketua DPRD KSB, Fud Syaifuddin, ST mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil tim rekrutmen tenaga kerja dan Managemen PT. Newmont Nusa Tenggara (PT.NNT).

“ Saya sudah tandatangani suratnya mengundang tim rekrutmen tenaga kerja, Direktur PT NNT guna membahas tentang rekrutmen tenaga kerja yang masih meninggalkan persoalan,” katanya kepada media ini, Selasa (14/10) kemarin.

Politi Partai Bulan Bintang ini berharap kedepan PT NNT dan sub kontraktor yang ada di Batu Hijau dapat mempertegas komitmennya yang telah dibangun dalam proses rekrutmen tenaga kerja yang baru, mengacu kepada Perda nomor 9 tentang porsentase 60 – 40 persen karyawan local dan non local.

“ Ini nanti langsung akan di rapat kerjakan dengan komisi terkait yakni komisi 1,” terangnya.

Dikatakannya dalam rapat ini diharapkan Komisi 1 dapat menemukan titik terang apa saja yang menjadi kendala dan hambatan selama ini dalam proses rekrutmen tenaga kerja tersebut.

“ Insya Allah rapat ini akan kita gelar Minggu ini juga tepatnya Kamis besok, kebetulan saya sendiri yang membawahi atau mengkoordinir tupoksi yang mencakup bidang kerja dan garapan Komisi 1,” demikian terang Fud Syaifuddin.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.