Komisi 1 DPRD KSB Lakukan Tinjauan Lapangan

Taliwang,KabarNTB – Sejumlah program pembangunan yang menarik banyak perhatian public yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) selama ini, disikapi serius oleh Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, dengan melakukan tinjauan langsung ke lapangan.

Ketua Komisi I DPRD KSB Drs. M Thamzil menyebutkan, salah satu yang jadi focus perhatian yakni pelaksanaan pembangunan gedung SMPN 6 Kecamatan Seteluk.Dimana pembangunan gedung sekolah bantuan dana block green dari pemerintah Australia senilai Rp. 1.6 Milyar tersebut dinilai masyarakat setempat seakan akan tidak berjalan semestinya.

“ Masyarakat setempat berharap proyek yang dikerjakan swakelola oleh masyarakat ini diharapkan bisa mempekerjakan masyarakat local, disamping itu nilai upah diminta sesuai dengan standar,” kata M.Thamzil.

Namun demikian program pembangunan gedung sekolah ini, menurut politisi Partai Golkar tersebut, progresnya sejauh ini tidak menjadi masalah lantaran bahan yang digunakan sesuai dengan RAB.

Sejauh ini proses pembangunan baru berjalan sekitar 10 persen, artinya menurut M.Thamzil pengawas dari awal dilakukan itu diharapkan bisa berimbas kepada mutu pembangunan tersebut sesuai dengan yang diharapkan.

“ Kalau progress pembangunannya sejauh ini cukup baik, ya masalahnya hanya terkait upah itu tadi, setelah kita croscek dilapangan ternayata memang upah yang diberikan sesuai RAB yang ada, tapi kalau diminta terlalu besar juga sulit dipenuhi, makanya perlu dilihat persoalannya setelah itu mereka bisa paham,”demikian ungkap M.Thamzil.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.