KSB Umumkan Proses Rekrutmen CPNS

Taliwang, KabarNTB – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mengeluarkan pengumuman terkait proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari pelamar umum.

Dalam pengumuman yang ditandatangani Sekretaris Daerah Dr.Ir W. Musyafirin tertanggal 9 Oktober ini, Pemerintah KSB telah melakukan verifikasi berkas administrasi terhadap pelamar.

Dalam pengumuman yang disampaikan melalui situs resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat tersebut disampaikan, ada tiga jenis hasil verifikasi yang sifatnya masih sementara yang telah dilakukan, yakni pelamar yang berkas memenuhi syarat (MS), berkas tidak lengkap (BTL) dan berkas tidak memenuhi syarat (TMS).

Untuk pelamar yang berkasnya tidak lengkap atau BTL, pemerintah memberikan kesempatan melengkapi berkasnya hingga hari ini (13/10) ke Badan Kepegawaiaan Pendidikan dan pelatihan (BK-Diklat), dengan mencantumkan nomor catalog berkas.

Pengumuman verifikasi akhir akan disampaikan pada tanggal 15 Oktober mendatang atau selang dua hari setelah kesempatan pembenahan berkas diberikan bagi yang berkas tidak lengkap.

Meski verifikasi masih bersifat sementara dari pengumuman ini, nampak sejumlah pelamar yang telah resmi dinyatakan tidak memenuhi syarat dan tidak harus mengetahui verifikasi akhir hingga tanggal 15 Oktober mendatang, dan mereka tidak mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi akademik.

Mereka yang tidak memenuhi syarat diantaranya disebabkan karena tidak ber- KTP KSB, dan sebagian lagi usianya telah melewati 35 tahun.

Untuk yang telah berstatus memenuhi syarat nantinya berhak mengikuti seleksi akademik tes kompetensi dasar (TKD) dengan system CAT (Computer Assisted Test).

Mengenai jadwal tes TKD itu sendiri hingga saat ini BK-Diklat masih menunggu jadwal dan akan diumumkan selanjutnya.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.