M.Taufik Juara Nasional Pemuda Pelopor

Mataram, KabarNTBĀ – M Taufik Firdaus asal Desa Marong, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menjadi juara I Pemuda Pelopor Bidang Sosial Budaya Tingkat Nasional tahun 2014.

“Sementara Aang Kusmayadi asal Lombok Timur juara harapan I Nasional Bidang Pendidikan,” kata Kepala Biro Kesra Kantor Gubernur NTB H Suhaimi kepada wartawan di Mataram, Rabu.

Menurut Suhaimi yang baru tiba dari Jakarta mendampingi para juara Pemuda Pelopor tersebut, para juara selain diberikan piala dan penghargaan dari Kementerian Pendidiakn Nasional juga mendapatkan uang pembinaan yang nilainya puluhan juta rupiah.

Dikatakan, M Taufik ditetapkan sebagai juara nasional karena dinilai berhasil dalam meredam konflik warga Desa Marong Utara dan Marong Selatan.

Sebelumnya kedua desa tersebut sering terjadi bentrok disebabkan masalah yang sangat sepele bahkan tidak jarang menimbulkan korban jiwa dan harta benda.

Namun sejak M Taufik dibantu dengan para pemuda dan tokoh agama dan masyarakat melakukan pembinaan terhadap kedua desa tersebut, konflik kini hampir tidak pernah terjadi lagi.

Pemerintah sangat mendukung usaha M Taufik bersama teman-temannya dalam melakukan pembinaan antara lain dengan melakukan gotong royong dan kegiatan olah raga.

“Pada tahun 2005 dan 2006 sejumlah pemuda NTB juga pernah meraih juara Pemuda Pelopor Tingkat Nasional dalam Bidang Budaya dan Pariwisata,” katanya.

“Pada Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2014 para juara tersebut akan diundang untuk menerima penghargaan dari Gubernur NTB di lapangan Bumi Gora depan Kantor Guberur Mataram,” jelasnya.(Ant)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.