Minggu Depan Dewan KSB Mulai Reses

Taliwang, KabarNTB – Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat minggu depan akan melakukan reses atau melakukan kegiatan diluar Masa Sidang, untuk melaksanakan kunjungan kerja, menemui konstituen masing-masing baik yang dilakukan oleh anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok.

“ Massa reses ini dapat dijadikan sebagai penyerapan aspirasi dari masing-masing anggota Dewan terutama menjelang persiapan pembahasan APBD 2015 pada awal Nopember mendatang,” ujar Wakil Ketua DPRD Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin kepada media ini kemarin (14/10).

Anggota dewan dalam agenda belakangan ini dikatakan Fud, tengah memfokuskan pada tugas pengawasan, dimana Komisi 2 dan Komisi 3 kini tengah melakukan kunjungan kerja guna mengecek program yang sudah dilakukan Pemerintah Daerah maupun yang masaih dalam tahapan pengerjaannya.

“ Hal ini dilakukan guna mengetahui apa saja kendala yang dihadapi masyarakat, SKPD maupun pihak ketiga,” ujarnya.

Sejauh ini DPRD melalui Wakil Ketua, belum menjelaskan dengan rinci apa saja hasil temuan dilapangan terkait proses pembangunan dan berbagai program yang sudah dan tengah dilakukan Pemerintah setempat.

Hal ini membuat sejumlah kalangan terutama pegiat LSM, berharap Dewan dapat bekerja dengan maksimal terutama dalam melakukan fungsi pengawasan tadi karena fungsi pengawasan dinilai merupakan peran utama dari Wakil rakyat.

“ Jika pengawasan lemah maka dapat dipastikan program pemerintah tidak akan mendatangkan hasil dan manfaat yang maksimal,” ujar Herianto salah seorang pegiat LSM mengingatkan.(Kn-01)

 

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.