Minggu Ini Dewan KSB Masuki Massa Reses

Taliwang,KabarNTB – 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat minggu ini turun ke tengah masyarakat dalam rangka menjaring aspirasi dalam massa reses atau diluar massa sidang.

Sejumlah kalangan berharap selama massa reses, wakil rakyat ini dapat memanfaatkan momentum reses untuk benar-benar turun ke tengah masyarakat, guna mendengar langsung apa yang menjadi persoalan yang terjadi untuk kemudian ditindaklanjuti. Apalagi dalam reses setiap anggota DPRD mendapat  dana sebesar Rp. 34 juta, dengan demikian total anggaran untuk reses DPRD KSB kali ini yakni sebesar Rp. 850 Juta.

Wakil Ketua DPRD Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin,ST memastikan reses anggota dewan berjalan sesuai yang diharapkan.Menurutnya setiap anggota akan menemui 500 konstituennya selama reses berlangsung.

“ Yakinlah bahwa teman-teman dewan lagi bersemangat untuk melaksanakan reses apalagi itu langsung ketemu dengan konstituennya,” katanya.

Dikatakan Fud, konsekwensi jika anggota Dewan tidak melaksanakan reses maka dana reses yang termasuk transportasi dan akomodasi itu akan dikembalikan.Pernyataannya ini sekaligus menjawab beberapa ke khawatiran terkait penyalahgunaan dana reses, apalabila ada diantara oknum anggota dewan yang tidak melaksanakan tugas reses tersebut.

Sementara itu terhadap reses yang dilakukannya.Politisi Bulan Bintang ini mengaku banyak mendapatkan masukan dan aspirasi dari masyarakat.Dalam reses yang berlangsung, Selasa (21/10) kemarin di Kelurahan Menala misalnya, Fud mengatakan persoalan yang diharapkan masyarakat setempat yakni terkait Drainase di Brang Mate, jalan lingkungan Menala, Pogging Malaria menjelang musim hujan terutama di sekitar Brang Mate, Taman Kanak-Kanak, pembangunan Bronjong di bantaran sungai Tanakakan hingga Brang Panemung.

Menanggapi harapan masyarakat tersebut, Fud yang didampingi anggota dewan Drs. M.Thamzil dan sejumlah pejabat dari Dinas Pekerjaan Umum mengatakan, akan mengupayakan semua masukan tadi baik melalui dana APBD maupun APBN.

“ Alhamdulillah reses tadi tidak ada masalah, dan diantara harapan masyarakat itu akan di respon dinas terkait dan akan melihat langsung ke lapangan,” demikian kata Fud Syaifuddin, ST.(KN-01)

 

 

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.