PTNNT dan YMBH Serahkan 85 Hewan Qurban

Taliwang, KabarNTB  – Memperingati Hari Raya Idul Adha (Hari Raya Qurban) 1435 H tahun 2014, PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) dan Yayasan Muslim Batu Hijau (YMBH) menyerahkan 43 ekor kambing dan 42 ekor sapi qurban untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak di sekitar tambang Batu Hijau, Kabupaten Sumbawa Barat, Sumbawa Besar, dan  Mataram,  Nusa Tenggara Barat.

Hewan qurban yang terkumpul ini, menurut Syarafuddin Jarot, Manajer Social Responsibility PTNNT, merupakan sumbangan perusahaan, karyawan, kontraktor dan keluarga yang berada di dalam lingkungan proyek Batu Hijau.

“Penyerahan hewan qurban ini merupakan upaya karyawan untuk bersama-sama masyarakat melaksanakan peringatan Hari Raya Qurban, dan salah satu wujud peran serta karyawan dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” jelas Syarafuddin Jarot.

Syarafuddin Jarot juga menyatakan  terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak atas dukungannya karena setelah Penandatangan Nota Kesepahaman dan  izin ekspor konsentrat dikeluarkan oleh pemerintah pada awal september 2014 lalu, perusahaan telah memanggil para karyawan dan kontraktor secara bertahap untuk kembali bekerja dan memulai kembali operasi tambang tembaga dan emas Batu Hijau secara aman dan tepat waktu.

Setiap pihak menyadari bahwa dimulainya kembali kegiatan ekspor konsentrat tembaga dan emas dari Batu Hijau sangat penting guna melindungi mata pencaharian ribuan karyawan dan kontraktor  serta memelihara roda ekonomi daerah.

”Akhir September lalu kami telah mulai melakukan ekspor konsentrat tembaga dan emas dari Batu Hijau setelah diberlakukannya UU No. 4 tahun 2009 sejak 12 Januari 2014,” tambah Syarafuddin Jarot.

Bantuan hewan qurban mulai diserahkan Senin (29/9) lalu kepada Pantia Qurban di Desa-Desa lingkar tambang Batu Hijau, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) KSB, Sumbawa Besar, dan Mataram.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.