Rekrutmen CPNS KSB, 824 Pelamar Tidak Memenuhi Syarat

Taliwang,KabarNTB – Tahapan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Instansi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat tinggal menunggu pelaksanaan seleksi akademik.

Berdasarkan hasil verifikasi akhir berkas administrasi yang diumumkan Pemerintah setempat melalui Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BK-Diklat), sebanyak 824 pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) dalam rekrutmen CPNS kali ini, mereka tidak berhakl mengikuti seleksi akademik.

TMS dalam verifikasi berkas diantaranya meliputi pelamar yang telah melebihi batas usia, tidak ber KTP Sumbawa Barat, dan sejumlah kekurangan administrasi lainnya seperti tidak melampirkan pas photo, dan kesalahan jurusan kwalifikasi pendidikan juga dijumpai dalam pengumuman kemarin.

Sementara yang akan mengikuti seleksi akademik yakni berjumlah 3772, mereka adalah pelamar yang telah dinyatakan memenuhi syarat (MS).

Dalam pengumuman yang disampaikan tanggal 15 Oktober tersebut, peserta yang telah dinyatakan MS berhak mengikuti seleksi akademik, namun demikian pelamar ini diwajibkan mengambil kartu peserta ujian mulai tanggal 22 Oktober hingga 28 Oktober mendatang tanpa diwakilkan.

Peserta yang tidak dapat menunjukkan kartu peserta ujian nantinya dinyatakan tidak diperkenankan mengikuiti seleksi akademik tes kompetensi dasar.Pelaksanaan seleksi itu sendiri yakni dengan system CAT (Computer Assisted Test) hingga kini belum terjadwal.

“ Untuk Jadwal ini kita tunggu dari BKN,” demikian ujar Malik Nurdin Kepala BK Diklat KSB.(Kn-01)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.