Tokoh Pendiri KSB, H.Lalu Muhadli Meninggal Dunia

Taliwang,KabarNTB – Satu lagi Putra terbaik Nusa Tenggara Barat berpulang ke rahmatullah, Haji Lalu Muhammad,LI meninggal dunia pada usia ke-82 tahun.Mantan anggota DPRD Sumbawa periode tahun 1982-1987 ini menghembuskan nafas terakhir dikediamannya lingkungan Menala Taliwang, Jum’at (17/8) pukul 13.00 Wita.

Selama hidup H.L Muhadli aktif dalam berbagai kegiatan organisasi kemasyakatan, bahkan hingga akhir hayat beliau masih aktif sebagai Ketua dewan adat KSB sekaligus Ketua aliansi masyarakat adat Sumbawa Barat.

Bapak dari Bupati Sumbawa Barat, Dr.KH Zulkifli Muhadli ini juga dikenal sebagai salah satu tokoh pendiri Kabupaten Sumbawa Barat. Almarhum meninggalkan satu orang istri, dan 8 orang anak.

Menurut kerabat terdekat, KH. Amir Ma’ruf Husain beliau meninggal dunia dengan tenang dikediamannya, setelah beberapa hari terbaring sakit.

“ Beliau sempat berobat di RSUD Sumbawa Barat, dan Mataram namun karena ajal dan kehendak Allah SWT beliau meninggalkan kita semua untuk selamanya,Innalillahi Wainnailaihi Rojiun,” ujar Pembantu Rektor Universitas Cordova ini.

Almarhum H.L Muhadli dikebumikan selang sehari yakni  Sabtu (18/10) di pemakaman keluarga di Halaman Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang.

Sejak meninggal hingga proses pemakaman berlangsung, rumah duka dipadati ribuan tokoh masyarakat, tokoh agama, pejabat pemerintah Sumbawa dan Sumbawa Barat, Anggota DPRD KSB, tokoh LSM, pemuda dan kerabat serta jiran tetangga.

Bupati Sumbawa Barat, Dr.KH Zulkifli Muhadli,SH,MM dalam sambutannya saat acara pemakaman berlangsung menyampaikan rasa terima kasih, sekaligus menyampaikan permohonan maaf apabila selama hidup orang tuanya memiliki kesalahan.

“ Satu yang kami terkesan dari almarhum yakni beliau adalah seorang yang memegang teguh prinsip, meski kadangkala prinsip itu bertentangan dengan kondisi kami sebagai anak-anaknya, dengan memegang prinsip inilah kelebihan beliau sekaligus kekurangannya,”ujar Kyai Zul.

Disampaikan Kyai Zul, selama masa hidup sebagai seorang yang berlatar belakang pendidikan, Almarhum turut andil dalam merintis pembangunan sejumlah sekolah di Taliwang, seperti SMP Negeri 1 Taliwang, Sekolah Madrasah dan sejumlah sekolah lainnya.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.