UPT Gelora Magaparang Sebut Kwalitas Rumput Lapangan Lebih Baik

Taliwang, KabarNTB – Rumput Lapangan Gelanggang Olahraga (Gelora) Lalu Magaparang di Claim lebih baik dari kwalitas rumput sebelumnya.Hal ini berdasarkan pantauan sejauh ini yang disampaikan Kepala Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Gelora Magaparang, Syamsul Hadi,S.Pd kepada media ini Selasa (28/10) kemarin.

Menurutnya, meski baru tumbuh sekitar 30 persen rumput jenis Materela Jaisica Javonica diyakini cocok untuk tanah lapangan di wilayah Perjuk tersebut, berbeda dengan rumput sebelumnya yakni jenis Bermuda sulit tumbuh.

“ Sejauh ini kita optimis rumput ini akan tumbuh dengan baik,” ujar Syamsul hadi.

Meski demikian, Pemerintah KSB melalui UPT Gelora Magaparang ditegaskan Syamsul Hadi, tidak akan menerima hasil proyek yang dilaksanakan PT. Waskita ini jika secara keseluruhan proyek tahap pertama Gelora Magaparang ini tidak maksimal.

“ Dan mereka PT. Waskita juga paham akan hal ini, dan dana mereka masih tersisa di Newmont sebagai jaminan jika proyek belum tuntas dengan sempurna.” Terangnya.

Menurut Syamsul Hadi lagi, rumput lapangan Gelora Magaparang sebelumnya dengan jenis Bermuda menelan anggaran 1.4 Miliar namun kwalitasnya sangat buruk, hingga kemudia harus diganti dengan rumput baru yang konon menurutnya menelan anggaran sebesar Rp. 480 juta.

Gelora Magaparang itu sendiri dijelaskan Syamsul Hadi pengerjaannya akan dilanjutkan pada tahap kedua dan diusulkan dalam APBD KSB sebesar 2.4 Miliar yakni untuk penambahan tribun atau penutupan pintu sebanyak 10 titik yang selama ini terbuka.Selain itu tahap kedua juga akan dibangun tempat loket penjualan karcis, kantor pengelolah dan tambahan penutup tribun di bagian kiri dan kanan tribun utama.

Sementara untuk tahap ketiga dan keempat nantinya akan dibangun taman, tembok keliling, penataan ruang termasuk ruko tempat pedagang.

Gelora Magaparang sejauh ini digunakan sebagai Base Camp PS Sumbawa Barat di Liga Indonesia, namun demikian pihak UPT juga membuka kesempatan untuk digelar konser band.Mengenai berapa tarif dan ijin penggunaan GOR untuk konser dan lainnya, menurut Syamsul Hadi ditentukan oleh Dinas terkait dalam hal ini DPPKD.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.