Artis Iis Dahlia Ketemu Kerabat Dekat Kades Tamekan Taliwang

Taliwang,KabarNTB – Artis Iis Dahlia tidak sia-sia datang ke Sumbawa Barat, karena di Bumi Pariri Lema Bariri ini, Diva Dangdut Indonesia berkesempatan bertemu kerabat dekat yakni Kepala Desa Tamekan Taliwang – Sumbawa Barat, Haji Tanusuma Wijaya yang selama puluhan tahun tidak pernah ketemu.

“ Memang benar kami saudara dan terpisah sejak beberapa tahun akhirnya ketemu disini, dan kita seperti dalam acara reuni keluarga” ujar Iis Dahlia saat manggung di Taliwang, Jum’at malam (21/11).

Ditemui media ini H. Tanusuma menceritakan hubungannya dengan Iis Dahlia yakni Bapak kandung Iis Dahlia masih saudara dengan ibunya, artinya dengan Iis Dahlia ia saudara mizan satu.

“ Saya baru ketemu Iis Dahlia malam ini setelah kami terpisah sejak 20 an tahun lalu, bapaknya Iis Dahlia pernah jadi Kepala Desa di Indramayu, kami berasal dari Desa Singaraja,”katanya.

Diceritakan lagi H. Tanusuma, untuk ketemu Iis Dahlia malam hari ini, ia mengaku sebelumnya mengontak kerabatnya di Indramayu bahwa Iis Dahlia akan manggung di Sumbawa Barat, hal tersebut dilakukan karena sudah lama tidak ketemu tepatnya sejak Iis masih berusia 8 tahun.

“ Siapa tahu dia Iis tidak mengenal saya lagi, makanya kami kontak dulu kerabat di sana, tapi ternaya Iis juga masih ingat”ujarnya.

Pertemuan dengan Iis Dahlia malam hari ini bagi H.Tanusuma cukup berkesan, betapa tidak ia tidak menyangka bisa ketemu lagi dengan sepupunya tersebut setelah 22 tahun tinggal di Desa Tamekan Taliwang.

Ia mengatakan awalnya menetap di Taliwang saat balik dari perantauan yakni di Arab Saudi sebagai Tenaga Kerja.Di Arab Saudi ia berkenalan dengan Rahma TKW asal Desa Tamekan yang kemudian dipinang dan menjadi istrinya, dan saat ini bersama Rahma telah dikaruniai 3 orang anak.

“ Saya menetap di Tamekan, dan warga setempat mempercayai sebagai Kepala Desa, dan sudah 6 tahun saya jadi Kades di Tamekan,” akunya.

Iis Dahlia hadir di Taliwang dalam rangka mengisi acara malam hiburan rakyat dalam rangka peringatan Hari Lahir Kabupaten Sumbawa Barat ke – 11, Jum’at malam (21/11).Artis yang mengisi acara D’Terong disalah satu stasiun televisi nasional ini menghibur ribuan rakyat KSB dengan 8 lagu yang dibawakannya.

Kehadiran Iis mampu menyedot perhatian public, tak kurang dari 10 ribu warga KSB terhibur di komplek KTC tempat berlangsungnya acara.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.