Cerita Pemuda Arab Taliwang Kerja Rehab Komplek Masjidil Haram Mekah

Taliwang,KabarNTB – Komplek Masjid Haram Mekkah Arab Saudi kini tengah direhab, ditempat itu kini tengah dibangun beberapa gedung bertingkat dan fasilitas penunjang lainnya untuk kelancaran bagi jamaah haji yang mengunjungi tempat suci ummat Islam setahun sekali tersebut.

Siapa menyangka dilokasi proyek ini ada satu-satunya putra Indonesia asal Taliwang Sumbawa Barat bekerja disana, ia adalah Fadli pemuda asal lingkungan Arab Taliwang.

Putra kelahiran 21 Maret 1978 ini awalnya bisa bekerja di PT Saudi Bin Laden Group selaku kontraktor pelaksana, bermula dari skill yang terus diasah saat bekerja di PT.SSJ di tambang batu hijau Maluk KSB.

Kepada media ini, Fadli menceritakan setelah habis masa kontrak kerjanya di Maluk, dengan Basic Scaffoder yang dimiliki ia mencoba mencari lowongan kerja di Internet, dan ternyata ada lowongan dibuka untuk job skill Scafolding yang dimilikinya tersebut tepatnya berada di Mekkah.

Setelah melamar akhirnya dua bulan menunggu ternyata ada jawaban dan ia pun disuruh berangkat ke Jakarta untuk mengikuti tes.Berbekal Sertifikat AST (Australian Scaffold Standart), Fadli pun dinyatakan lulus dalam mengikuti tes.

“ Setibah di Mekah saya langsung ketemu dengan tantangan yang di kenal dengan scaffol gantung yang tingginya di atas rata –rata 175 bahkan sampai 200 meter. Di atas gedung tapi aku gak takut karena itu semua memang aku suka pekerjaan tersebut menjadi seorang scaffold. I Love U scaffold is my job, alhamdulillah di sini Mekkah banyak aku menemukan teman Turki, Pakistan, Yaman dan Syria. Alhamdulillah aku gak bisa kalah sama mereka bagiku mereka punya skill, aku juga punya skill bahkan mereka salut dengan keberanian yang aku punya. Indonesia good Indonesia mia mia katanya,”cerita Fadli.

Putra Zubair dan Sanafiah ini, kini memiliki pengalaman bekerja diluar negeri yang tidak dibayangkan sebelumnya,hampir enam bulan sudah ia bekerja diperusahaan asal Arab Saudi tersebut.

“ Buat teman-temanku khususnya di KSB jangan pernah menyerah untuk berjuang demi hidup.Dan tekunilah pekerjaan, disiplin semangat apaun bentuk pekerjaan itu tekuni.Jangan bosan jangan pernah menyerah semangaat.Dont be Put until tomorow what we cant do today,”demikian pesan Fadli bagi para pencari kerja yang ada di KSB yang disampaikan melalui media ini.

Berapa tahun ia akan bekerja diperusahaan tersebut, Fadli mengatakan tergantung kontrak kerja. Selama ini ia telah menjalani pekerjaan tersebut selama enam bulan.Dan ia pun mengaku merasa betah bekerja apalagi di Mekkah yang menjadi tanah suci ummat Islam.Selama liburan kerja Fadli pun menyempatkan diri beribadah disamping berkunjung ke tempat-tempat bersejarah lainnya di Arab Saudi, seperti lokasi turunnya Al-qur’an dan makan rasulullah di Madinah.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.