Disosnakertrans Tidak Miliki Data Waiting List

Taliwang,KabarNTB – Daftar nama para pencari kerja yang masuk dalam daftar tunggu (waiting list) dalam rekrutmen tenaga kerja proyek tambang batu hijau, ternyata tidak dimiliki oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Kabupaten Sumbawa Barat.

Hal ini diakui oleh Kepala Bidang Pengawas dan Hubungan Industrial Disosnakertrans KSB, Drs. Zainuddin.Menurutnya waiting list tersebut merupakan produk dari tim terpadu yang dibentuk khusus dalam rekrutmen tenaga kerja dan telah diserahkan kepada user (pengguna) dalam hal ini PT. Newmont Nusa Tenggara (PT.NNT).

“ Memang kemarin pak Bupati sendiri pertanyakan hal ini dihadapan sejumlah tenaga waiting list, dan memang kami Disosnakertrans tidak memegang itu karena ini produk tim terpadu dan telah diserahkan ke PT.NNT,” katanya kemarin (11/11).

Namun demikian dikatakan Ude, sapaan akrab Zainuddin, pihaknya dalam minggu ini akan meminta kembali daftar nama tersebut kepada PT.NNT dan proses tersebut kini tengah dilakukan.

“ Ya semacam pemutakhiran data, dan kita sudah sampaikan ke Dewan dan PT.NNT,minggu ini diharapkan tuntas data tersebut kami terima ”tandasnya.

Sejumlah tenaga waiting list sebelumnya mengaku kecewa akan hal ini, mereka khawatir data waiting list ini senagaja dihilangkan. Kepada media ini beberapa waktu lalu mereka mengaku setelah melakukan pertemuan dengan Bupati Sumbawa Barat, baru diketahui bahwa data tersebut tidak ada di Dinas terkait.

“ Ya kami baru ketahui bahwa data tersebut tidak ada di Dinas terkait, ketika pak Bupati menanyakan langsung ke Pak Kadis, saat pertemuan lalu dan memang di Dinas mereka mengakui bahwa data itu tidak ada,”kata Roni Ardiansyah, salah seorang tenaga waiting list.

Roni bersama rekannya Zainal, berharap baik pemerintah maupun dewan segera menuntaskan persoalan yang telah lama membuat mereka hidup dalam ketidak pastian tersebut.

“Setelah kami menemui pak Bupati besar harapan kami agar semua tuntutan kami ini dapat segera ditindaklanjuti baik oleh Dinas terkait maupun PT.NNT, dan kami menunggu hasilnya” demikian Ronie. (KN-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.