Emas Iswandi di Thailand Kado Istimewa Untuk Harlah KSB

Taliwang,KabarNTB – Tepat hari ulang tahun Kabupaten Sumbawa Barat ke-11 Kamis (20/11), Iswandi sprinter asal Taliwang mengukir prestasi merebut medali emas pertamanya di ajang International, dalam Tournament Asian Beach Games (ABG) yang berlangsung di Phuket Thailand.

Dalam kejuaraan ini, Iswandi mewakili Indonesia untuk pertama kali di kejuaraan tahunan tersebut dan menyumbang medali emas ke-5 bagi tim Indonesia dalam cabang atletik nomor lari 60 Meter.Iswandi menggungguli dua pesaingnya masing-masing Reza Ghazemi dari Iran dan pelari tuan rumah Thailand Sowan Ruttanapon yang merebut medali perak dan perunggu.

“ Saya bersyukur sekali untuk pertama kali meraih medali emas di kejuaraan International ini,” kata Iswandi dari Thailand yang dihubungi Media ini Jum’at (21/11).

Medali emas yang diraih Iswandi ini bertepatan dengan perayaan hari lahir KSB tanah kelahirannya, untuk itu ia menyampaikan emas yang diraihnya disebutkan sebagai kado istimewa untuk Harlah KSB ke-11.

“ Kemarin saya dikasih penghargaan oleh pak Bupati KSB, sekarang medali emas ini sekaligus saya persembahkan sebagai kado saya dihari ultah KSB, terima kasih atas do’a seluruh rakyat KSB dan teristimewa salam saya kepada buya (Sapaan Bupati-KSB),” ungkapnya.

Iswandi adalah peraih medali Emas PON lalu dicabang atletik nomor lari 100 meter dan mencatatkan namanya sebagai manusia tercepat di Indonesia, sebagai atlit nasional ia pernah mengikuti berbagai event International, namun sebelumnya diberbagai event bertaraf international tersebut belum pernah meraih medali emas hanya Perak dan Perunggu.

Namun bertepatan dengan Harlah KSB ia mengukir prestasi gemilang meraih medali emas untuk pertama kalinya.

“ Saya sempat terharu mudahan Pak Bupati saya tahu apa yang ada didalam hati saya, ini special persis di Harlah KSB,”pungkasnya.(Kn-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.