Lolos Passing Grade Peserta Tes CPNS Jingkrak

Taliwang, KabarNTB – Tak mampu menahan rasa kegembiraan lantaran mengetahui dirinya meraih nilai ambang batas (Passing Grade), Agus Supriadi, S.PT salah seorang peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Instansi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat jingkrak jingkrak diluar gedung CAT (Computer Assisted Test) KSB, Minggu kemarin (2/11).

“ Alhamdulillah saya lolos passing grade, semoga bisa lulus,” katanya dengan penuh rasa gembira, yang membuat lingkungan gedung CAT setempat kemarin menjadi sedikit ramai penuh canda tawa melihat aksinya.

Kepada media ini, alumnus Unram Mataram yang memilih formasi peternakan dalam seleksi CPNS kali ini mengaku puas dengan hasil yang diperoleh, lantaran sebelum mengikuti tes telah mempersiapkan diri jauh jauh hari.

Dalam tes kemarin Agus memperoleh nilai 142 untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP), 90 untuk Tes Intelegensia Umum (TIU) dan 90 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dengan demikian Agus telah memperoleh nilai Passing Grade, dimana nilai Passing Grade untuk tes kompetensi dasar (TKD) KSB yakni 126 untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP), 75 untuk Tes Intelegensia Umum (TIU) dan 70 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

 

“ Saya sering mengikuti tes CPNS sebelumnya namun selalu gagal dan untuk tes CAT ini saya memang belajar khusus sejak beberapa bulan terakhir atau sejak adanya pengumuman awal seleksi CPNS,”akunya.

Agus menyadari meski lolos nilai Passing Grade belum menjamin lolos seleksi CPNS karena masih menunggu nilai peserta lainnya terutama yang mengambil formasi sama dengan dirinya.

Selain Agus, peserta yang lolos Passing Grade dalam sesi V atau sesi terakhir tes CPNS hari kedua kemarin ada Afifuddin Adnan, peserta tes asal Lombok Timur ini tenang-tenang meski mengetahui dirinya lolos passing grade.Untuk meraih nilai passing grade, peserta yang memilih formasi Guru Pendidikan Agama Islam ini mengaku idak ada persiapan khusus menghadapi tes.

Jika Agus dan Afifuddin lolos Passing grade, sebaliknya salah seorang peserta asal Bima Ahmad Yani mengaku tidak lolos Passing Grade.Meski demikian ia mengaku puas dengan tes menggunakan system CAT tersebut.

“ Ya bagus system CAT ini bisa menghindari kecurangan dan kita bisa mengetahui langsung hasilnya,” katanya.(KN-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.