Minggu Ini Pantai Maluk Dipastikan Ramai Pengunjung

Taliwang,KabarNTB – Pantai Maluk Sumbawa Barat, Minggu ini akan dikunjungi ratusan tamu dari berbagai daerah di tanah air.Hal ini menyusul akan digelarnya kegiatan pentas hiburan dan event olahraga bertaraf nasional yang diselenggarakan oleh Lensa Pulau Sumbawa (LPS).

Ketua panitia Hesyik Suandi menegaskan, menurut rencana Event yang diberi bandrol West Sumbawa Festival 2014 ini, akan berlangsung selama sepekan yang di mulai pada hari Rabu 12 Nopember 2014 dan berakhir 15 Nopember.

Adapun kegiatan utama yang digelar dalam event ini menurut Hesyik yakni, Volly Pantai dan Surfing Contest.

“ Ini event taraf nasional, baik volly pantai maupun surfing sejumlah peserta telah mengkonfirmasi kehadirannya mereka dari berbagai club yang ada di tanah air,”terang Hesyik kepada media ini kemarin.

Lebih rinci dikatakan Hesyik, untuk Surfing Kontes sejauh ini telah ada 70 orang peserta, mereka berasal dari Club Surfing yang ada di Indonesia.Surfing kontes ini nantinya akan memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah untuk pemenang 1, 2 dan 3, selain itu ada dua pemenang untuk kategori Best Manuver dan Best Point.

Sementara untuk Volly Pantai, sejumlah atlit nasional akan turut meramaikan event ini seperti Agus Salim,M. Fauzi Setiawan, Syafrizal Samboja, Heri Setiawan, Rizky Eka Saputra, dan Timy Yudani mantan atlit Olympiade.Sejauh ini telah ada 18 tim peserta untuk Putra dan 8 tim untuk putrid.Menurut Hesyik peserta yang mengikuti Volly pantai ini diantaranya berasal dari Jawa tengah, Bali, Jawa Timur, Darah Istimewa Yogyakarta, DKI Jakarta dan tentu saja tuan rumah Nusa Tenggara Barat.

“ Para peserta menurut rencana paling lambat hari selasa (11/11) sudah berada di KSB,”ujar Hesyik.

Untuk kegiatan Volly Pantai ini ditambahkan Hesyik, sangat dinanti oleh sejumlah peserta terutama sejumlah atlit nasional, karena sejauh ini event tersebut jarang digelar, sehingga membuat peserta sangat antusias.

Momentum ini menurut Hesyik menjadi sangat istimewa terutama dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata di Sumbawa Barat sekaligus memperkenalkan potensi tujuan wisata yang ada di daerah ini.

“ Event ini rencana akan dibuka Gubernur NTB, dan kedepan diharapkan menjadi agenda rutin dalam upaya kita bersama memajukan pariwisata di daerah ini, dengan kegiatan Sport Tourism ini sangat menarik perhatian nasional karenanya kami berharap pemerintah terus dapat mensupport kegiatan semacam ini,”demikian Hesyik Suandi.(KN-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.