Newmont Tanam 150 Pohon Di Pantai Jelenga

Taliwang, KabarNTB – Keseriusan PT. Newmont Nusa Tenggara (PT NNT) dalam melestarikan alam dan lingkungan hidup terus digalakkan.Hal ini dilakukan selain keselamatan lingkungan juga dalam mendukung keindahan obyek wisata yang ada di Sumbawa Barat.

Seperti halnya yang dilakukan di Pantai Jelenga Desa Beru Kecamatan Jereweh, Minggu (23/11) kemarin. Sedikitnya 150 bibit pohon jenis Nimba disumbangkan PT NNT dalam gerakan bersih pantai dan menanam pohon yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Jerweh, dan masyarakat setempat yang juga melibatkan guru dan siswa SMP dan SD setempat.

General Supervisor Social Responcibility PT NNT Maluk-Jereweh, Abdul Wahid mengatakan, Newmont akan selalu komitmen dalam membantu setiap kegiatan masyarakat setempat terlebih dalam hal kelestarian alam.

“ Kita tidak akan berhenti disini, kami siap mensupport penghijaun disepanjang Pantai Jelenga kedepan, termasuk mensupport pembangunan jalan dibibir pantai”katanya.

Dikatakan Wahid, sebelumnya PT NNT juga telah menanam pohon Mangrove di lokasi Pantai Jelenga.Selain itu hingga saat ini Newmont dijelaskannya telah menanam pohon diberbagai tempat diluar lokasi tambang sejauh ini, yakni sekitar 182, 831 pohon dengan luas 194 hektar di titik seperti Pantai Maluk, Pantai Senutuk, Pantai SP 1, Taliwang, Jereweh termasuk di sejumlah tempat di Kabupaten Sumbawa dan Lombok Timur.

Camat Jereweh memberikan apresiasi atas upaya PT NNT dalam mendukung program penghijaun selama ini, khusus di Pantai Jelenga saat ini dilakukan guna mempersiapkan lokasi tersebut sebagai tempat tujuan wisata terutama masyarakat local.

“ Pantai Jelenga saat ini sudah sangat dikenal di Mancanegara dengan kegiatan Surfing dan Diving, kita tinggal membuka mata masyarakat local bahwa Pantai Jelenga lokasi yang bagus untuk rekreasi karena itu kita mulai menata termasuk dengan penanaman pohon saat ini dan membuat jalan dibibir pantai,”kata Firmansyah, S.Pd.MM camat Jereweh.(Kn-01)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.