Pemuda Seloto Taliwang Desak Senator Malaysia ke KSB

Taliwang,KabarNTB – Untuk kedua kalinya Tan Sri Azmi Khalid bersama Istri Puan Sri Nurmala Syamsuddin berkunjung ke Taliwang Sumbawa Barat.Kali ini atas undangan Bupati Sumbawa Barat Dr.KH. Zulkifli Muhadli,SH MM dalam rangka peringatan hari lahir KSB yang ke-11.

Senator Partai Amno yang juga mantan Menteri Dalam Negeri Malaysia ini, awalnya tidak bersedia hadir ke KSB, namun atas desakan seorang anak muda asal Desa Seloto Taliwang, Taufik Hasyim Salengke sang Senator pun luluh dan memboyong 8 anggota keluarganya termasuk Direktur persatuan Wanita Malaysia Dato Che Farida dan beberapa Investor hadir di Taliwang selama satu hari.

“ Sejujurnya beliau (Tan Sri Azmi-red) jadwalnya padat di Malaysia, ia baru punya waktu Harlah KSB tahun depan hadir, naman karena kami yakinkan dan memberitahukan bahwa Kyai Zul Bupati KSB masa jabatannya akan berakhir tahun ini, beliau pun membatalkan semua agenda pentingnya di Malaysia dan memilih hadir di Taliwang,” ujar Taufik kepada media ini.

Taufik pemuda asal Seloto ini memiliki pengaruh cukup kuat dengan beberapa petinggi negeri Jiran ini, ia adalah alumnus pondok pesantren Al-Ikhlas Taliwang mantan anak didik Bupati KSB selama di pondok.

Saat ini ia bekerja di Kedutaan besar Indonesia di Malaysia dan pernah menjadi wartawan media nasional Tempo di Malaysia.Bukti pengaruhnya mampu meyakinkan seorang Senator asal Malaysia tersebut.

Tan Sri Azmi sendiri konon memiliki kerabat di Taliwang, sebelumnya tahun 2006 ia pernah berkunjung.Kedatangannya kali ini juga disempatkan untuk menemui kerabatnya di Lingkungan Arab Taliwang.

Menurut Taufik yang terus mendampingi Tan Sri Azmi, mantan menteri ini telah bertemu dengan belasan keluarganya di Taliwang sesaat setelah tiba di Taliwang, dan dalam kesempatan tersebut ia mengajak kerabatnya untuk terus membangun hubungan silaturrahmi dan kedepan berencana menggagas semacam usaha keluarga.(Kn-01)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.