Rekrutmen CPNS KSB, 8 Formasi Dipastikan Lowong

Taliwang,KabarNTB – Sebanyak 8 formasi dari 114 formasi yang disediakan di Instansi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dalam seleksi rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 ini bakal lowong.

Hal ini menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BK-Diklat) KSB, Malik Nurdin, S.Sos lantaran ada 6 formasi yang tidak ada pelamarnya, sedangkan 2 formasi lagi yakni formasi tenaga anastesi dan pengajar pendidikan jasmani yang hanya diikuti oleh masing-masing satu orang peserta di dua formasi tersebut, gagal memenuhi nilai ambang batas (Passing Grade).

“ Meski hanya ada satu peserta di formasi itu, namun tidak memenuhi passing grade ya tidak bisa lulus,” terang Malik Nurdin.

Malik Nurdin menyanyangkan hal ini terjadi, padahal peserta yang satu-satunya mengambil formasi tenaga anastesi tersebut, sebelum tes berakhir berdasarkan pantauannya di ruang monitor sudah masuk nilai passing grade.

Hanya saja begitu 7 menit menjelang tes berakhir peserta yang bersangkutan entah mengapa jawaban yang sudah betul diperbaiki ulang malah menjadi salah hingga nilainya turun dari passing grade.

“ Mungkin belum nasib, hanya dalam 7 menit menjelang akhir tes semua berubah,” kilah Drs. M.Thamzil Ketua Komisi I DPRD KSB yang turut memantau sesi dimana peserta tersebut mengikuti tes dan gagal passing grade.

Sedangkan satu formasi yang hanya diikuti satu pelamar lainnya yakni formasi tenaga pengajar pendidikan jasmani memang dari awal gagal passing grade, ia adalah Iswandi peraih medali emas PON. Formasi tersebut memang dikhususkan untuk atlit nasional, namun karena gagal passing grade tidak bisa lulus CPNS.

“ Meski dikhususkan namun karena gagal passing grade, mau bagaimana lagi karena itu aturannya,” terang Malik Nurdin.

Ketua Komisi I DPRD KSB, Drs. M.Thamzil menyikapi hal ini berharap Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) dapat meninjau kembali aturan khusus bagi atlit yang berprestasi.

“ Ya harapan kita semua atlit berprestasi dapat dikhususkan apalagi dia hanya sendiri (Iswandi-red) misalnya di KSB, dan diberikan semacam penghargaan Negara,” demikian harap Drs.M. Thamzil.

 

Adapun 6 formasi lainnya yang lowong dan tidak ada pelamarnya dalam rekrutmen CPNS tahun 2014 di KSB yakni, formasi dokter specialis bedah 1 orang, formasi pranata taman (2), formasi pemeriksa kir kendaraan (1), formasi guru multimedia (1), dan formasi tenaga transfusi darah (1).(KN-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.