Semarak dan Khidmat Harlah KSB ke-11

Taliwang,KabarNTB – Acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (Harlah) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ke -11 berlangsung penuh khidmat dalam apel upacara yang berlangsung di halaman depan gedung Graha Fitrah Kantor Bupati KSB, Kamis (20/11) kemarin.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Dr. KH.Zulkifli Muhadli, SH MM.Peringatan Harlah ke 11 ini menjadi peringatan Harlah yang terakhir bagi Kyai Zul dalam memimpin KSB.

Dalam sambutannya, Kyai Zul menyampaikan bahwa sambutannya kali ini memiliki kesan yang mendalam bagi dirinya pribadi, sebab Sambutan dalam rangka memperingati Hari Lahir Kabupaten Sumbawa Barat Tahun ini adalah sambutan yang terakhir.

“ Karena pada tanggal 13 Agustus 2015 masa jabatan Saya sebagai Bupati akan berakhir dan akan datang pemimpin baru.” Ungkapnya.

Pada peringatan Hari Lahir ke-12 Kabupaten Sumbawa Barat yang akan datang, dikatakannya di mimbar tersebut, pidato akan disampaikan oleh Bupati Sumbawa Barat periode 2015-2020 yang akan kita dukung bersama untuk kemajuan dan kesejahteraan Sumbawa Barat yang kita cintai.

Sebagai refleksi pribadi Kyai Zul menegaskan, selama mengemban amanah sebagai Bupati Sumbawa Barat yang akan berakhir Tahun 2015 yang akan datang, tidak ada satu menit pun berencana melanggar sumpah jabatan, sebagai putra Kabupaten Sumbawa Barat, dirinya mengaku tidak ada satu menit pun tidak berkhidmat untuk kepentingan Kabupaten Sumbawa Barat.

“ Seluruh pikiran, jiwa dan raga saya untuk mewujudkan Kabupaten Sumbawa Barat yang lebih baik.”Katanya

Namun, bagaimanapun upaya terbaik yang dilakukan, sebagai manusia biasa menurutnya niscaya punya keterbatasan dan tidak luput dari kesalahan, banyak pula yang tidak terpuaskan. Untuk itu, di mimbar tersebut Kyai Zul bersama Mala Rahman beserta Keluarga, mohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan selama masa kepemimpinannya.

Dalam kesempatan ini juga Kyai Zul menyampaikan, bahwa masyarakat KSB boleh merasa optimis menatap masa depan dengan IPM 68,62 yang di atas rata-rata Provinsi NTB dan Nomor satu diantara 8 Kabupaten di NTB.

“ Dan Kita lebih optimis menatap masa depan ketahanan pangan dan pertanian kita dengan segera terbangunnya Bendungan Bintang Bano yang dibiayai dari APBN.”tambahnya.

Selain itu melalui kerjasama dengan JICA dan Pemerintah Pusat, KSB dikatakan Kyai Zul telah berhasil membuka keterisolasian warga di wilayah selatan Sumbawa Barat.

“ Kita juga bersyukur melalui kerjasama dengan Pemerintah Pusat dan PT Newmont Nusa Tenggara, sudah menuntaskan rumah tidak layak huni di Kabupaten Sumbawa Barat. Dan Insya Allah, di Tahun 2015 nanti juga dituntaskan Pembangunan Bandar Udara Sumbawa Barat yang akan membawa Kita terhubung lebih cepat dengan daerah lain seingga akan mengungkit sektor ekonomi daerah Kita.”katanya

“ Intinya adalah capaian Kita selama 11 tahun terbentuk patut Kita syukuri dan menjadi modal menuju masa depan yang lebih baik. Kita tidak perlu lagi merasa menjadi masyarakat dan daerah yang terbelakang dan tertinggal.Tidak ada alasan untuk merasa pesimis ataupun ragu menatap masa depan Kabupaten Kita Tercinta ini.”demikian ungkap Kyai Zul lagi.

Sementara itu perayaan Harlah KSB tahun ini lebih semarak dengan kehadiran tamu kehormatan diantaranya Senator Malaysia Tan Sri Azmi Khalid dan Istri, Raja Banjar beserta Istri. Disamping berbagai rangkain kegiatan lomba dan hiburan rakyat seperti kehadiran Iis Dahlia dalam menghibur rakyat KSB yang akan berlangsung nanti malam (Jum’at (21/11).(Kn-02)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.