Senator dan Mantan Menteri Malaysia Cari Warisnya di Taliwang

Taliwang, KabarNTB – Senator dari Partai Amno Malaysia, Tan Sri Azmi Khalid berkunjung ke Taliwang semata-mata untuk mencari warisnya. Kehadirannya di Taliwang kali ini merupakan yang kedua kali setelah sebelumnya di Tahun 2006 lalu juga hadir bersama istri Puan Sri Normala Syamsuddin.

Namun kali ini, ia turut memboyong 8 anggota keluarganya termasuk salah satu putrinya dan Dato Che Farida Binti Khalid Direktur Persatuan Organisasi Wanita Se Malaysia dan beberapa investor.

“Keluarga saya ada di Kampung Arab, leluhur saya berasal dari Taliwang dulu pernah berpesan jika kamu jadi orang, kalau ada kesempatan datanglah mencari leluhurmu disana” ujar Tan Sri Azmi seusai makan siang di Grand Royal Hotel, Rabu (19/11).

Kehadiran rombongan Tan Sri Azmi di Taliwang kali ini, didampingi Taufik Hasyim Salengke staf Kedutaan Besar RI di Malaysia.Alumnus Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang dan mantan wartawan Tempo ini, mendampingi Tan Sri Azmi sejak terbang dari Kuala Lumpur hinga bermalam di Taliwang, termasuk saat mendampingi mantan Menteri Dalam Negeri Malaysia ini menemui kerabatnya di Taliwang.

Kepada media ini, Kamis (20/11) Taufik menyebutkan Tan Sri Azmi langsung menemui kerabatnya sore hari Rabu (19/11) setelah sejenak berisitirahat di Grand Royal Hotel.Dalam pertemuan dengan kerabatnya yang berlangsung di kediaman Hj. Mardiah Salim di Lingkungan Arab Taliwang, Tan Sri Azmi menurut Taufik berbincang dengan bahasa khas Malaysia dengan penuh keakraban, dan hadir kerabat Tan Azmi yang sebagaian besar berada di lingkungan Arab tersebut dalam pertemuan ini sekitar belasan orang.

“ Beliau melakukan upaya –upaya pendekatan dan mempererat hubungan keluarga, selain itu beliau juga kedepan berencana mengembangkan usaha keluarga sehingga terjalin hubungan bisnis,” kata Taufik Hasyim Salengke.

Tak kalah pentingnya, kedatangan Tan Sri Azmi ke Taliwang juga atas undangan Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Dr. KH. Zulkifli Muhadli, dalam rangka peringatan Hari lahir Kabupaten Sumbawa Barat ke -11.

Setelah sehari semalam di Taliwang dan mengikuti berbagai rangkaiaan Harlah KSB, Tan Sri Azmi meninggalkan Taliwang bertolak kembali menuju Kuala Lumpur Malaysia, Kamis (20/11) siang dan dilepas oleh Bupati KSB.(Kn-01)

 

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.