Stasiun CAT KSB Terbaik di NTB

Taliwang,KabarNTB – Stasiun Computer Assited Test (CAT) atau tempat pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) bagi peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil yang dimiliki Kabupaten Sumbawa Barat dinilai terbaik di Nusa Tenggara Barat bahkan disebut yang pertama dengan ketersedian stasiun CAT khusus.

Hal ini disampaikan Faturrahman staf Kantor Regional 10 Badan Kepegawaian Negara (BKN) Denpasar, selaku coordinator tekhnis pelaksana tes CPNS di KSB.

“ Stasiun CAT KSB ini refresentatif, sarana prasarana pendukung CAT sangat baik sesuai SOP yang diberlakukan,kelihatan kalau KSB sangat siap melaksanakan seleksi CPNS ini”katanya.

Salah satu pendukung utama pelaksanaan tes system CAT ini yakni ketersediaan layar televise diluar ruangan tes, dan di tempat pengumuman yang didukung kesiapan menyampaikan pengumuman dengan cepat dari hasil tes.

Hal ini menurut Nugroho staf BKN lainnya yang bertindak sebagai pengawas dalam tes CPNS di KSB, guna menjaga semangat transparansi atau keterbukaan, obyektifitas dan akuntabel.

Kenyamanan pelaksanaan tes CPNS hingga hari kedua di stasiun CAT KSB ini dirasakan oleh sejumlah peserta tes, Afifuddin misalnya peserta tes yang berasal dari Kabupaten Lombok Timur mengaku puas dengan suasana nyaman dengan fasilitas CAT yang dimiliki KSB.

Senada dengan Afifuddin peserta asal Kabupaten Bima Ahmad Yani juga mengaku fasilitas CAT KSB cukup membanggakan dan memberi pelayanan yang maksimal bagi peserta, meski ia mengaku tidak lolos nilai Passing Grade pengalaman mengikuti tes CPNS kali ini dirasakan cukup berarti bagi dirinya.

Pelaksanaann Tes CPNS di KSB dengan system CAT ini telah memasuki hari kedua, Minggu (2/11) kemarin. Berdasarkan data dari Badan Kepegawaiaan Pendidikan dan Pelatihan (BK-Diklat) KSB, peserta yang mestinya hadir dalam tes selama dua hari ini yakni berjumlah 482, namun yang hadir sebanyak 460 orang. Dengan demikian ada 22 peserta yang tidak hadir, mereka yang tidak hadir diantaranya lantaran tidak mengambil kartu dan sebagian lagi karena tidak datang saat tes berlangsung dan dua peserta diantaranya lantaran datang terlambat.(KN-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.