Tes CPNS KSB Sekaligus Ajang Reuni Bagi Peserta

Taliwang, KabarNTB – Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menjadi tujuan utama para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), alasannya lantaran jumlah formasi yang tersedia cukup besar yakni 114 formasi, bila dibandingkan rata-rata Kabupaten/Kota lainnya di NTB.

Selain itu, sejumlah peserta tes menjadikan alasan mengikuti tes sekaligus sebagai ajang reuni selain alasan utama mengadu nasib menjadi abdi Negara, juga untuk tujuan meningkatkan taraf hidup.

Ditemui media ini semalam (1/11) sejumlah peserta seleksi hari pertama, Sri Asdila Ramdani dari Lombok Timur misalnya, ia mengaku mengikuti tes CPNS di KSB selain ingin bertemu sesama rekan seangkatannya, alumnus Akademi Sekretaris Managemen (ASM) Mataram ini juga beralasan di daerahnya formasi yang dituju yakni formasi perijinan tidak tersedia.

Rekan Asdila, dari Kabupaten Bima Andri Heryawati juga mengaku hal yang sama sama dimana di daerahnya juga formasi tersebut tidak tersedia.

“ Ya sekalian saja kami ikut tes di KSB ini sebagai ajang reuni, juga ingin lihat KSB,” katanya beralasan.

Titin yang juga alumnus ASM Mataram yang berasal dari Taliwang menjadi tuan rumah membantu rekan seangkatannya menyediakan akomodasi dikediamannya, ia pun mengaku sebagai peserta tes CPNS untuk pertama kali menggunakan system CAT (Computer Assisted Test) ini, ia beralasan menjadi PNS adalah harapan karena jaminan hari tua dan penghasilan yang layak.

Sayangnya sebagian dari mereka gagal memperoleh nilai ambang batas (Passing Grade) setelah melihat hasil langsung seusai tes tadi, berbeda dengan temannya Laela Hasanah yang juga alumnus ASM mengaku bersyukur nilainya lolos passing grade, namun ia menyadari meski lolos belum merasa aman dan harus bersabar menunggu pengumuman hasil akhir.

“ Semoga saja lolos passing grade bisa bertahan lulus jadi PNS,” ujarnya yang diamini rekan lainnya.

Tak heran pantauan media ini semalam, komplek KTC Taliwang ramai pengunjung dari berbagai daerah, nampak dibeberapa titik kelihatan kelompok anak muda duduk sambil menikmati makanan di seputar KTC, selain malam minggu seperti biasa juga lantaran membludaknya peserta yang telah mengikuti tes CPNS maupun yang masih menunggu jadwal.(KN-01)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.