Tinggi Partisipasi Warga Menyambut Harlah Ke-11

Taliwang,KabarNTB – Tanpa terasa 11 tahun sudah usia Kabupaten Sumbawa Barat, dalam rangka menyambut hari lahir (Harlah) KSB, Pemerintah Daerah setempat menggelar berbagai kegiatan dalam memeriahkan harlah yang diperingati tanggal 20 Nopember tersebut.

Dalam Harlah kali ini, menurut Sekretaris Daerah KSB, Dr. Ir W Musyafirin animo masyarakat dalam berpartisipasi menyambut Harlah dari tahun ke tahun meningkat, hal ini menurutnya tergambar dari berbagai kegiatan yang dilakukan dalam perayaan Harlah tersebut.

“ Ada yang berbeda dalam peringatan harlah kali ini, ada banyak sekali kelompok masyarakat mengambil bagian dalam perayaan Harlah dengan menggelar berbagai kegiatan ini patut kita beri apresiasi,” katanya dihadapan wartawan dalam konfrensi pers di gedung graha fitrah, selasa kemarin (18/11).

Pemerintah menurutnya, nyaris hanya menggelar beberapa kegiatan seperti lomba gerak jalan sedangkan beberapa event lainnya digelar oleh kelompok masyarakat yang turut ambil bagian seperti kerapan kerbau, festival dan beberapa event lainnya dalam rangkaian harlah.

Dalam gerak jalan saja, sedikit lima ribu warga KSB baik berstatus pelajar, karyawan pemda dan masyarakat umum turut andil berpartisipasi, hal ini dikatakan Sekda sebagai bentuk rasa menjalin persatuan dan kesatuan warga dalam ber KSB.

Untuk diketahui perayaan Harlah kali ini berbagai kegiatan yang digelar pemerintah maupun kelompok masyarakat seperti, pawai lampion, gerak jalan, nonton bareng film documenter ksb, pentas seni budaya, kerapan kerbau, sepeda santai, dan malam hiburan rakyat yang akan dihadiri artis ibukota Iis dahlia sekaligus malam puncak perayaan harlah KSB ke 11.(Kn-01)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.