300 Santri Al-Ikhlas Gelar Road Show Menyapa Sumbawa

Apa yang ada di sekolah luar terdapat juga di Pesantren, namun apa yang ada di Pesantren belum tentu ada di luar, itu artinya bahwa Pondok Pesantren memiliki banyak nilai plus dari sekolahan biasa.

Hal inilah yang menjadi salah satu tujuan dari Road Show Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang Sumbawa Barat di Kecamatan Lape dan Lopok Sumbawa, guna memperkenalkan lebih jauh bagaimana system pendidikan di Pesantren.

Road Showi yang mengambil tema pondok Al-Ikhlas menyapa Sumbawa ini berlangsung selama tiga hari mulai 5 Januari hingga 7 Januari lalu.Sebanyak 300 santri dan santriah ikut serta dalam kegiatan ini, mereka terdiri dari santri kelas 1 hingga kelas 4.

Pimpinan harian Pondok Pesantren Al-Ikhlas, Ust.Mujahid Imaduddin, SHi kepada media ini memaparkan kegiatan terjun langsung Road Show di tengah masyarakat ini merupakan kali pertama dilaksanakan, dan kedepan direncanakan menjadi agenda tahunan.

Menurut putra bungsu pendiri Pondok Pesantren Al-Ikhlas, Dr.KH Zulkifli Muhadli,MM ini, kegiatan road show selain bertujuan seperti yang dipaparkan diawal tadi, juga dalam rangka mendidik santri/ah tentang kehidupan bersosial dan bermasyarakat, menerapkan pendidikan yang didapatkan selama di pesantren pada kehidupan real di tengah masyarakat, dan bersilaturrahmi dengan alumni juga wali murid serta menghidupkan masjid dengan sholat berjamaah, baca al-qur’an, sholat dhuha dan kuliah keagamaan.

“ Dan yang tidak kala pentingnya adalah memberikan informasi tentang pesantren dan pentingnya pembentukan generasi masa depan ummat pada masyarakat,” tandas Ustad Imad yang pernah belajar di Ummul Qurra ‘ Mekkah Arab Saudi ini.

Pantauan media ini selama kegiatan berlangsung mendapat respon positif di tengah masyarakat setempat, hal ini nampak dari partisipasi masyarakat yang terlibat dalam mendukung beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan santri/ah.

Adapun kegiatan yang menarik minat masyarakat yakni saat digelarnya acara malam silaturrahmi dan pentas seni, sejumlah atraksi santri/ah Pondok Al-Ikhlas seperti Drum Band, Pantomim, Puisi, Sakeco, Drama, Tarian, Paduan Suara, Nasyid memukau ribuan masyarakat yang hadir dalam acara yang berlangsung di lapangan Garuda Lopok.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Sumbawa Barat, Dr.KH.Zulkifli Muhadli,MM yang juga pimpinan Pondok Pesantren Al-Ikhlas, Dandim Sumbawa, Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa, Kepala Pengadilan Negeri Sumbawa dan sejumlah pejabat Sumbawa dan Sumbawa Barat, juga anggota DPRD Sumbawa diantaranya Ardi Juliansyah, S.Ip putra Bupati Sumbawa sekaligus alumni Pondok Pesantren Al-Ikhlas.(K-Ir)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.